Charade Priangan Ramaikan Bandung Lautan Daihatsu 2018

Charade Priangan Ramaikan Bandung Lautan Daihatsu 2018

HOBI memacu kecepatan kendaraan dengan menggunakan mobil lawas ber­jenis Charade melahirkan komunitas  Charade Classy Winner Community (C2W Community) di Tasikmalaya. Berdiri sekira tahun 2011, C2W Comunity Tasikmalaya awalnya hanya akan me­rang­kul para pengguna Charade di wilayah tersebut.

Akan tetapi, minat pengguna kendaraan sejenis membuat komunitas itu juga memperluas keanggotaan hingga wilayah Ciamis dan Banjar. Akhirnya, komunitas pengguna Charade tersebut memakai nama C2W Community Chapter Tabica. Tabica merupakan singkatan dari Tasikmalaya Ciamis, Banjar yang merupakan asal daerah para anggotanya.

Ketua C2W Community Chapter Tabica Bambang Kurnia Nugraha menuturkan, pendirian komunitas pengguna Charade di Priangan Timur bermula saat dirinya bertemu seorang temannya bernama Andri pada 2009.

Charade Priangan Ramaikan Bandung Lautan Daihatsu 2018

Andri merupakan warga Tasikmalaya yang bekerja di Bandung dan pengguna Charade Winner (G102RS). Mengetahui Bambang mempunyai hobi serupa, Andri antusias menyampaikan keinginannya membentuk komunitas itu di Tasikmalaya.

”Kami mengajukan (pendirian) chapter ke C2W Community pusat pada 2011, tetapi setelah dimusya­wa­rah­kan dengan anggota yang lain, anggota chapter Tasikmalaya juga ada yang dari Ciamis dan Banjar hingga kita memutuskan untuk membuat chapter yang merangkul wilayah lain,” ucap Bambang.

Kegiatan rutin yang mereka laku­kan yakni pertemuan atau kopi darat (kopdar) sesama anggota. ”(Untuk) ke­giat­an tahunan kita alhamdulillah belum pernah bolos untuk ikut,” ujar­nya.

Charade Priangan Ramaikan Bandung Lautan Daihatsu 2018

Dia mencontohkan, Tabica sempat ikut berpartisipasi dalam kegiatan BIG-Bukber dengan para pencinta anak yatim (PAY) Tasikmalaya setiap tahun. Tak hanya kegiatan sosial, Tabica juga bersiap mengikuti pertemuan komunitas dalam kegiatan Balad Daihatsu  yang akan digelar di Stadion Si Ja­lak Harupat, Sabtu 10 November 2018.

Pada acara itu, ditargetkan ada 5.000 ken­daraan Daihatsu yang turun dari ber­bagai komunitas dari seluruh Indonesia, terutama DKI dan Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Umum ­Charade Classy Winner Community (C2W Community) Nazar Aviansyah menga­takan, komunitas tersebut berdiri pada 17 Oktober 2011 dan  didek­larasi­kan di Malang. “Komunitas itu dapat mewadahi para pengguna kendaraan semua varian Daihatsu Charade dalam berbagai kondisi, dan dalam keadaan apa pun.” kata Nazar.

TAGS

KOMENTAR (0)