Charles Leclerc Rebut Tempat Kedua, F1 Abu Dhabi 2022

Charles Leclerc Rebut Tempat Kedua, F1 Abu Dhabi 2022

Formula 1 2022 telah berakhir dengan selesainya Grand Prix Abu Dhabi. Duet Red Bull Racing berhasil meraih podium, namun gagal meraih posisi runner up karena Sergio Perez hanya mampu finis ke-3.

Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil meraih tempat pertama. Sementara balapan berjalan sengit hingga akhir demi perebutan posisi runner-up, antara Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Sergio Perez, terpaut tipis Perez tidak mampu mengejar Leclerc.

“Saya 110% dari lap pertama hingga lap terakhir. Kami memiliki balapan yang sempurna. Aku tahu satu-satunya cara untuk mengalahkan Checo adalah dengan strategi yang berbeda,” ujar Leclerc.

Charles Leclerc Rebut Tempat Kedua, F1 Abu Dhabi 2022

Sementara di posisi ke-4 ada Carlos Sainz (Scuderia Ferrari), dengan George Russell (Mercedes AMG Petronas) mengejar di belakangnya. Keduanya tampil konsisten mempertahankan posisinya hingga akhir balapan, begitu juga strategi yang digunakan masing-masing cukup tepat. Walau sempat Russell terhambat di pit dan terkena penalti 5 detik akibat rilis pit tidak aman.

Duet McLaren, Landi Norris dan Daniel Ricciardo berhasil meraih double poin dengan Norris finis ke-6, sementara Ricciardo ke-9. Diikuti Esteban Ocon (Alpine) di tempat ke-7.

Charles Leclerc Rebut Tempat Kedua, F1 Abu Dhabi 2022

Sementara pasangan Aston Martin Cognizant juga turut meraih double poin dari Lance Stroll yang finis ke-8, dan Perpisahan Sebastian Vettel ditutup dengan finis posisi 10 besar.

“Saya menikmati balapannya. Mungkin kami tidak menggunakan strategi terbaik, tetapi secara keseluruhan ini adalah hari besar, dan terima kasih atas dukungannya. Aku yakin aku akan merindukan ini lebih dari yang bisa kupikirkan,” papar Vettel.

KOMENTAR (0)