Chery Telah Siapkan Suku Cadang Untuk OMODA 5

Chery Telah Siapkan Suku Cadang Untuk OMODA 5

Langkah strategi Chery sangat matang untuk merangsek masuk pasar otomotif Tanah Air. Meskipun baru seumur jagung masuk kembali ke Indonesia, Chery menyuguhkan tiga produk yang bermain di segmen SUV.

Tak tanggung-tanggung, semua produk ditawarkan dengan teknologi maupun fitur terkini. Bahkan bicara desain, Chery memberikan model tampilan modern dan futuristik luar dalam. Ada line up yang telah diluncurkan Chery yaitu Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro dan yang terakhir adalah Omoda 5, dimana ketiganya bermain di segmen SUV.

Chery Telah Siapkan Suku Cadang Untuk OMODA 5

Chery sangat percaya diri untuk bertarung di pasar otomotif Indonesia dengan dibekali amunisi penunjang yaitu layanan after sales yang sudah mencakup wilayah Indonesia. Bahkan kebutuhan sparepart Chery menjamin untuk memenuhi untuk ketiga modelnya.

Berbicara sparepart selain untuk Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro yang lebih dulu meluncur tersedia untuk Omoda 5 yang belum lama ini di luncurkan di ajang IIMS 2023 beberapa waktu lalu.

Terhitung pada 25 Februari 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI), prinsipal brand otomotif Chery di Indonesia sudah mulai melakukan proses pengiriman suku cadang Omoda 5 dari Tiongkok ke Indonesia tahap pertama.

Chery Telah Siapkan Suku Cadang Untuk OMODA 5

Lebih dari 800 items suku cadang untuk Omoda 5, termasuk suku cadang untuk pemeliharaan, suku cadang elektrik, dan body parts, dikirimkan dari Tiongkok yang nantinya disimpan di gudang suku cadang Chery di Cikarang, Jawa Barat. Nantinya, CSI akan mendistribusikan suku cadang kepada dealer Chery yang sudah beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia.

“Kami telah merancang timeline yang ketat untuk Omoda 5. Setelah membuka pre-booking Omoda 5,di IIMS 2023 kemarin, langkah selanjutnya adalah memastikan ketersediaan suku cadang Omoda 5 dengan pengiriman dari pabrik suku cadang Chery di Tiongkok ke gudang suku cadang kami di Cikarang,” jelas Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia.

Chery Telah Siapkan Suku Cadang Untuk OMODA 5

Memastikan ketersediaan suku cadang Omoda 5, juga menjadi salah satu komitmen CSI untuk memberikan pelayanan terbaik serta memberikan kepuasan bagi konsumen.

“Hal ini kami lakukan untuk menjawab kekhawatiran konsumen akan ketersediaan suku cadang untuk produk kami. Jumlah pengiriman suku cadang tahap pertama ini akan dapat memenuhi permintaan sebanyak 1.000 unit. Ketersediaan suku cadang akan selalu dipastikan sesuai dengan kebutuhan, seiring dengan kenaikan jumlah penjualan Omoda 5,” jelasnya.

Chery Telah Siapkan Suku Cadang Untuk OMODA 5

Selain ketersediaan suku cadang, CSI juga telah menyiapkan sistem distribusi yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dengan dukungan beberapa mitra bisnis yang berpengalaman. Koordinasi terkait pengiriman unit terutama CSI lakukan dengan diler-diler Chery yang saat ini sudah beroperasi.

“Sehingga semua permintaan dapat dikirimkan tepat waktu kepada konsumen. “Kami ingin menepati jadwal pengiriman unit OMODA 5. Sebagaimana yang sudah kami sampaikan pada IIMS 2023 kemarin, untuk 300 unit pertama akan dikirimkan pada bulan April 2023 dan selanjutnya akan dikirimkan mulai bulan Mei 2023,” jelas Shawn lagi.

Chery Telah Siapkan Suku Cadang Untuk OMODA 5

Tidak hanya suku cadang Omoda 5, CSI juga sudah siap dengan suku cadang untuk Tiggo Pro Series. Sebanyak 900 items suku cadang untuk Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro telah dikirimkan ke Indonesia dan dari gudang suku cadang, telah didistribusikan kepada para diler. Dengan jumlah suku cadang ini, CSI berharap dapat memenuhi 98% permintaan dengan tingkat backorder yang sangat minim.

Ketersediaan suku cadang untuk seluruh model kendaraan Chery yang ditawarkan kepada konsumen Indonesia akan selalu menjadi salah satu perhatian utama CSI. Sejalan dengan penambahan penjualan unit, maka CSI akan terus memastikan suku cadang siap sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

KOMENTAR (0)