Daihatsu Terus Perkuat Kolaborasi Pelestarian Penyu

Daihatsu Terus Perkuat Kolaborasi Pelestarian Penyu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menjalankan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Tepatnya 22 Desember 2022 lalu, PT ADM khususnya pilar “Hijau bersama Daihatsu” bidang keanekaragaman hayati, menggelar acara Penyu untuk Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Konservasi Penyu Kali Ratu Jogosimo, Kebumen, Jawa Tengah.

Dikky Burhan, Corporate Planning Communication Division Head PT Astra ADM Motor mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Daihatsu dalam menjaga kelestarian lingkungan sejalan dengan program CSR,” ujar Dikky.

Daihatsu Terus Perkuat Kolaborasi Pelestarian Penyu

“Khususnya pilar ‘Hijau Bersama Daihatsu’ dalam bidang keanekaragaman hayati melalui ‘Penyu untuk Indonesia’. Kami berharap, aktivitas ini dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, serta menjadi sarana pariwasata yang edukatif,” kata Dikky.

Penyu untuk Indonesia merupakan kolaborasi antara Daihatsu bersama Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dan juga, dengan Kelompok Pelestari Penyu Kali Ratu, yang memiliki misi melakukan kegiatan aktivasi dan edukasi yang diwujudkan melalui pelepasliaran tukik.

Daihatsu Terus Perkuat Kolaborasi Pelestarian Penyu

Diselenggarakan pula penanaman 500 tumbuhan cemara laut dan seminar tentang pentingnya penyelamatan penyu dan vegetasi laut untuk melindungi habitat penyu. Selain itu, Daihatsu juga melibatkan berbagai mitranya seperti SMK Muhammadiyah Kutowinangun dan Sahabat Klub Mobil Daihatsu dalam implementasi kegiatan ini.

Konservasi Penyu Kali Ratu sendiri sudah menjadi pusat edukasi bagi pengunjung. Konservasi ini juga aktif menerima kunjungan dari sekolah maupun mahasiswa yang sedang penelitian, hingga menjadi salah satu destinasi pariwisata di Jawa Tengah.

KOMENTAR (0)