Dakar 2019, Toyota Gazoo Racing SA Siap Tempur!

Dakar 2019, Toyota Gazoo Racing SA Siap Tempur!

Toyota Gazoo Racing SA sudah memastikan akan menerjunkan tim untuk ikut balapan terekstrim, Dakar 2019. Disiapkan tiga Toyota Hilux yang siap tempur!

Pernyataan keikutsertaan Toyota kembali di Dakar 2019 tersebut diumumkan saat gelaran WRX Killarney Raceway, Cape Town, Jumat, (30/11).

Dakar 2019, Toyota Gazoo Racing SA Siap Tempur!

Adapun tiga tim tersebut adalah Hilux bernomor 302 akan dikendarai Giniel de Villiers dan navigator Dirk Von Zitzewitz. Nomor 301 ada Nasser Al Attiyah dibantu navigator Mathieu Baumel. Kemudian Hilux bernomor 309 dikendarai Bernhard Ten Brinke dan Xavier Panseri.

Diklaim Toyota Gazoo Racing SA bahwa Hilux yang akan dipacu untuk Dakar 2019 sudah mengalami penyempurnaan secara menyeluruh. Meskipun tahun Dakar 2018 diyakini sebagai ‘lompatan jauh’ ketangguhan Hilux.

Dakar 2019, Toyota Gazoo Racing SA Siap Tempur!

Tak ada beda dengan Hilux lansiran 2018, tapi untuk cepatan dan daya tahan dipastikan akan lebih mantap.

“Kami mempertahankan mesin V8 non-turbo dari mobil pendahulu dan juga transmisi serta gigi yang berputar,” ujar Toyota Gazoo Racing SA Team Principal, Glyn Hall.

“Tapi pastinya kita benar-benar menyempurnakannya sepanjang 2018. Seperti setelan pada suspensi, lebih bertenaga dari mesin dan komponen lainnya yang pasti meningkatkan kemampuan mobil,” jelas Hall.

Dakar 2019, Toyota Gazoo Racing SA Siap Tempur!

Pengujian menyeluruh pada Hilux untuk Dakar 2019 memanfaatkan enam seri South African Cross-Country Series. Toyota menang di kelas manufaktur. Sedangkan pengujian lebih gaas saat Qatar Cross-Country Rally serta Rally of Morocco dengan Nasser Al Attiyah dan co-driver Mathieu Baumel menang dengan South African Toyota Hilux.

Dakar 2019 yang akan berlangsung selama dua pekan sejak start 6 Januari hanya akan bermain di Peru. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya bermain melintasi banyak negara. [Kusnadi]

KOMENTAR (0)