Dari Ajang ‘King of Kings Sprint Rally

Dari Ajang 'King of Kings Sprint Rally  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran 4 bertajuk ‘King of Kings Sprint Rally’ yang digelar di Sirkuit PMPP, Sentul, Jawa Barat pada 15 dan 16 September 2018 akhir pekan kemarin menunjukkan hasil yang kompetitif antar para peserta. Pereli nasional Rizal Sungkar, berhasil keluar sebagai juara satu di kategori kejuaraan umum.

Rizal bersama navigator Edwin Nasution, sukses mencatatkan waktu total 17 menit 50,9 detik setelah melalui lima special stages (SS), mengikuti di posisi kedua TB Adhi bersama navigatornya M. Zaki dengan total catatan waktu 18 menit 26,5 detik serta Rifat Sungkar bersama navigatornya M Redwan di tempat ketiga dengan total catatan waktu 18 menit 43,3 detik.

Dari Ajang 'King of Kings Sprint Rally  Dari hasil kejuaraan ‘King of Kings Sprint Rally’ ini, Rifat Sungkar yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat ingin memotivasi para pereli muda lainnya untuk terus berusaha dan tidak mudah menyerah, karena semua tetap dapat bersaing asal ada konsistensi.

Dari Ajang 'King of Kings Sprint Rally  Pada ajang ini, dirinya menggunakan mobil dengan tenaga 150-an tenaga kuda yang tergolong kecil untuk sebuah ajang sprint rally. Dirinya berkata, meskipun mengendarai mobil dengan tenaga yang tergolong kecil, kita tidak perlu berkecil hati, apabila kita terus berlatih pasti juga bisa bersaing dengan yang berada dikelas dengan tenaga lebih besar.

Dari Ajang 'King of Kings Sprint Rally  Dengan kata lain, Rifat menilai bahwa paradigma kendaraan balap harus diinvestasikan dengan mesin sebesar mungkin dan semahal mungkin tak selamanya benar. “Jadi tidak selalu anggapannya harus seperti itu, karena banyak hal lain di luar mesin yang bisa mendukung prestasi kita menjadi lebih baik, contohnya seperti suspensi dan juga gearbox,” ungkap Rifat.

KOMENTAR (0)