DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Palembang

DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Palembang

DCVI kembali melanjutkan perjalanan “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” yang bertemakan “Mercedes-Benz Better Future For You” di Palembang, Sumatera Selatan. Kota Palembang menjadi kota keempat yang dikunjungi DCVI dari 10 kota besar yang ada di Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 secara luas kepada masyarakat di Palembang, terutama pada varian Mercedes-Benz Axor 2528CX, model baru tipper versi Euro 4 yang dikenalkan mulai tahun ini kepada pelanggan di Indonesia. Varian baru ini dapat menjadi pilihan pelanggan dalam berbagai bidang terutama konstruksi.

Di Palembang, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menggandeng PT Gowa Kencana Motor (GKM) Palembang, sebagai mitra resmi diler Mercedes-Benz Truk dan Bus. Acara ini diresmikan oleh Reindy Posumah, Regional Sales Area Manager PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan Julius Subagyo, Chief Operating Officer PT Gowa Kencana Motor Palembang.

DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Palembang

Di tahun ketiga pandemi, kondisi ekonomi Indonesia perlahan mulai pulih, hal ini terlihat karena adanya peningkatan mobilitas pada kebutuhan transportasi logistik barang dagang dan niaga. Oleh karena itu, DCVI optimis terhadap industri transportasi dan logistik di Sumatera Selatan semakin berkembang.

“Provinsi Sumatera Selatan terkenal sebagai salah satu penghasil gas alam dan minyak bumi terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, kami melihat ini sebagai peluang positif bagi Mercedes-Benz Axor Euro 4 untuk menjadi moda transportasi yang dapat diandalkan, tangguh dan ramah lingkungan bagi pelanggan di Sumatera Selatan” kata Reindy Posumah,, Regional Sales Area Manager PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

DCVI menghadirkan 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen yaitu: Logistik: Mercedes-Benz Axor 1623R, 2523R,  2528R, dan 2528R, Konstruksi dan Pertambangan: Mercedes-Benz Axor 1623C, 2528C, 2528CH dan 2528CX dan Tractor head: Mercedes-Benz Axor 4023T, 4028 T dan 4928 T.

DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Palembang

Untuk menyasar sektor pertambangan di Sumatera Selatan, DCVI dan GKM Palembang membawa salah satu lini-produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 2528CX. Truk bertipe konstruksi dan pertambangan yang telah dilengkapi  sistem pembakaran berstandar Euro 4 yaitu selective catalytic reduction (SCR), Adblue dan ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang , serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Mercedes-Benz Axor 2528CX memiliki dapur pacu mesin terbaru OM906LA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 285 PS dengan torsi maksimal 1,120 Nm. Sistem transmisinya menggunakan gearbox manual 9-speed yang dilengkapi dengan transmission Power Take Off (PTO) serta Interaxle dan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang.

Dan model 6×4 ini memiliki hub-reduction yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan di Indonesia. Di bagian interior, kesan mewah brand Mercedes-Benz hadir dalam balutan warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih mewah dan bergaya.

Aspek keamanan juga menjadi prioritas Daimler Truck, dimana semua tipe Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS) untuk menjaga kendaraan tetap stabil saat mengerem dan membuat roda tidak terkunci saat pedal rem diinjak.

DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Palembang

“Kami berharap “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” bersama DCVI ini dapat menarik minat pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, kami sebagai diler resmi Mercedes-Benz Truk dan Bis juga berharap pelanggan dapat menikmati fasilitas terbaik yang selalu siap melayani kebutuhan transportasi bisnis konsumen di Pekanbaru, Riau.” Tutup Julius Subagyo, Chief Operating Officer PT Gowa Kencana Motor Palembang.

Kegiatan “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia, yaitu, Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Semarang, Bandung, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar, hal ini sebagai salah satu bukti bentuk komitmen perusahaan terhadap mitra diler resmi serta kepada pelanggan.

KOMENTAR (0)