DFSK Glory 580 Jadi Tren SUV di Indonesia, Ini Alasannya

DFSK Glory 580

Hadirnya DFSK di industri otomotif Indonesia memberikan warna baru di pasar otomotif Tanah air. Dengan Glory 580 sebagai model SUV unggulan, mobil ini dianggap sebagai produk yang pas untuk menjajaki persaingan dengan kompetitor yang lebih dulu hadir.

Bisa dikatakan tahun pertama akan menjadi tahun yang sulit bagi DFSK. Kegiatan promosi pun masih fokus tentang pengenalan produk ke masyarakat, mulai dari iklan di media, test drive, dan kegiatan promosi lainnya. Lalu apa yang menjadi alasan PT Sokonindo Automobile selaku produsen DFSK di Indonesia optimis?

DFSK Glory 580

Brand otomotif Cina menganggap tren SUV di Indonesia masih terbuka lebar. Dengan kapasitas penumpang 7 orang, model SUV ini dianggap akan menjadi pilihan pasar setelah MPV. Selain itu, penggemar kendaraan yang tinggal di perkotaan dianggap akan lebih memilih tipe SUV untuk kebanggaan.

Glory 580 juga mempunyai desain yang cocok untuk jalanan di Indonesia. Kontur permukaan jalan di Indonesia yang beragam sangat pas dengan SUV. Ditambah dengan desain eksterior Glory 580 yang modern dan stylish membuat mobil ini cocok untuk masyarakat urban.

1.Fitur Kenyamanan
Dengan harga Rp 245,9 juta, konsumen sudah bisa dimanjakan dengan fitur Start Button & Intelligent Key (L Type) hingga teknologi NVH (Noise, Vibration, Harshness) pada SVJ15T dan SVJ18T, yang mampu meredam noise dengan maksimal. Fitur entertainment dengan layar touchscreen 10 inci juga cukup mewah.

2. Kabin yang Lapang
Dengan kapasitas penumpang mencapai 7 orang, Glory 580 menawarkan kabin yang cukup lapang dan leluasa. Inilah yang coba diincar oleh DFSK, dengan kabin yang lega, Glory 580 diharapkan bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang masih mengutamakan unsur kebersamaan. Sebelumnya, mobil keluarga lebih identik dengan MPV. Glory 580 dengan desain SUV coba hadir menggebrak persaingan pasar otomotif Indonesia.

Tujuh kapasitas penumpangnya ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Dimana bangku ketiga bisa dimaksimalkan untuk kapasitas daya tampung bagasi. Cukup dengan menarik tuas, bangku ketiga bisa dilipat hingga datar  dan bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang yang sangat luas.

3. Fitur Keamanan dan Keselamatan
DFSK Glory 580 dilengkapi dengan berbagai fitur pintar dan fitur keselamatan terbaik di kelasnya, seperti sistem rem anti-lock (ABS), electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (EBA), electronic parking brake (EPB), fungsi HHC uphill assist, tire pressure monitoring system (TPMS), driving recorder, kamera parkir, layar sentuh 10-inch, setir berlapis kulit dengan tombol multi-fungsi dan smart key. Lalu, ada juga 4 Airbags+ Crash Auto Unlocking, Electronic Stability Program serta C-NCAP berkualitas bintang lima.

4. Mesin
Pilihan mesin yang dihadirkan DFSK ada dua. Mesin dengan 1.8-liter dan 1.5T turbocharger dengan tenaga puncak mencapai 102 kW dan 110 kW. Tim OtoBlitz.net sudah pernah menjajal Glory 580 tipe 1.5T. Mesinnya ini cukup menggoda, apalagi dengan andalkan turbo. Sehingga memberikan nilai lebih efisiensi tapi punya performa mesin setara 1.8-liter.

5Interior
Dari sisi interior, Anda akan langsung merasakan mewahnya begitu Anda memasuki mobil ini. Anda akan disambut dengan jok semi kulit dan door trim beraksen karbon. Adanya head unit dengan LCD 10 inci yang terkoneksi ke internet akan menjamin kebutuhan hiburan dan navigasi selama Anda berkendara. Layar tersebut juga digunakan untuk menampilkan view dari kamera depan dan belakang mobil yang sangat berguna saat berkendara, khususnya ketika parkir. Kursi DFSK Glory 580 pun terasa istimewa dengan adanya side support, yang membantu menahan posisi tubuh saat menikung di tikungan tajam. Ditambah lagi dengan keberadaan sunroof, tentu akan membuat setiap orang yang mengendarai mobil ini merasakan sensasi mewah dan premium.

6. Eksterior
Tampilan DFSK Glory 580 menjadi salah satu faktor yang mengundang banyak perhatian pengunjung pameran. Terbukti baru empat hari penyelenggaraan GIIAS 2018, pengunjung yang ikut terdaftar untuk test drive sudah mencapai lebih dari 200 orang. Bagian depan mobil dilengkapi grille chrome yang ditambah lagi dengan desain lampu utama yang mengadopsi desain tipis lampu halogen yang dilengkapi dengan Day Time Running Lights (DRL). Di bagian belakang mobil, kesan mewah muncul dari lapisan krom di bagian pembuka pintu belakang. Ini membuat pintu DFSK Glory 580 terasa mantap saat dibuka. Bukan hanya itu saja, roof spoiler-nya pun telah dilengkapi dengan high moon stop lamp plus antena dengan model shark fin yang tidak ketinggalan zaman.

DFSK Glory 580

Glory 580 merupakan SUV Urban yang dapat memberikan sensasi baru untuk penggemar otomotif di Indonesia. Tren SUV yang mulai banyak diterima, ditambah nilai lebih pada sektor fitur yang melimpah tak dapat ditemukan di brand Jepang yang sejenis. Apalagi karakter konsumen Indonesia juga yang masih mengutamakan soal harga terlebih dahulu.

Berikut harga lengkap DFSK Glory 580

Comfort
1.8L 5M/T                   Rp 245,9 juta
1.5L Turbo CVT         Rp 282 juta

Luxury
1.5L Turbo 6 M/T       Rp 295 juta
1.5L Turbo CVT         Rp 308 juta
1.8L CVT                    Rp 308 juta

 

 

KOMENTAR (0)