Dua Mobil Listrik Hyundai ini Menjadi Kendaraan Resmi G20 Summit

Dua Mobil Listrik Hyundai ini Menjadi Kendaraan Resmi G20 Summit

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi G20 Summit kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Tennis Indoor Senayan. Hyundai menyerahkan 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5, sebagai kendaraan  bagi para delegasi G20 Summit. Hal ini sebagai bentuk komitmen dukungan HMID untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 serta penyelenggaraan G20 Summit yang akan berlangsung pada 15 – 16 November di Nusa Dua, Bali.

Pada acara seremonial ini, Young Tack Lee selaku President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters menyerahkan Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi test-drive kedua kendaraan tersebut untuk para tamu undangan.

Dua Mobil Listrik Hyundai ini Menjadi Kendaraan Resmi G20 Summit

Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters mengatakan “Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini. Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.”  

Dua Mobil Listrik Hyundai ini Menjadi Kendaraan Resmi G20 Summit

Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar; 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia. Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Pratikno, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia mengatakan, terima kasih banyak kepada Hyundai yang telah mendukung Indonesia dalam banyak kesempatan serta untuk mempersiapkan G20 Summit di Bali.  Terima kasih karena Hyundai telah menyediakan 393 kendaraan listrik dan itu adalah jumlah terbesar yang disediakan.

Dua Mobil Listrik Hyundai ini Menjadi Kendaraan Resmi G20 Summit

“Terutama karena juga telah menyediakan edisi khusus bagi kepala negara untuk G20 yaitu Genesis Electrified G80. Bagi kami, G20 adalah momentum yang sangat bagus untuk menunjukkan bahwa kami bergerak untuk energi bersih, bergerak untuk ekonomi hijau, terutama untuk mengembangkan ekosistem untuk manufaktur kendaraan listrik,” kata Pratikno.

Wujud nyata komitmen dan dukungan Hyundai pada G20 Summit dimulai dari pengumuman pertama kali oleh Hyundai Motor Group pada kegiatan bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’ yang diadakan di akhir tahun 2021. Dalam kesempatan itu, Hyundai mengungkapkan penunjukan Genesis G80 Electrified sebagai kendaraan resmi bagi seluruh pemimpin negara yang menghadiri G20 Summit.

Dua Mobil Listrik Hyundai ini Menjadi Kendaraan Resmi G20 Summit

Selain menyediakan mobil listrik sebagai kendaraan resmi G20 Summit, Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training di bulan September (21/9) lalu berlokasi di Hyundai Training Academy, sebagai pengenalan fungsi kendaraan serta pengalaman berkendara bagi personel Paspampres dan TNI.

Pelatihan ini memungkinkan peserta untuk merasakan secara langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5.

Dua Mobil Listrik Hyundai ini Menjadi Kendaraan Resmi G20 Summit

Selain itu, para personel Paspampres juga mendapatkan materi dan praktik langsung seperti pengetahuan mengenai produk, ragam fungsi fitur, serta teknologi terbaru yang ada pada kedua mobil listrik. Mereka juga dibekali dengan pelatihan pencegahan insiden darurat yang mungkin terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

KOMENTAR (0)