Efek Corona, Satu Lagi Kejurnas Balap Ditunda

Efek Corona, Satu Lagi Kejurnas Balap Ditunda

Dampak besar akan penyebaran virus COVID-19 dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk pelaku motorsport di Indonesia. Beberapa ajang pameran hingga balapan harus mengalami penundaan. Termasuk ajang balap Kejuaraan nasional Sprint Rally, Rally dan Speed Offroad putaran pertama yang berlangsung di Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit, Muara Bungo, Jambi.

Rencananya balapan yang akan diselenggarakan di Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit yakni Kejuaraan Nasional Speed Offroad putaran 1 dan 2, Sprint Rally Putaran 1 dan Rally putaran 1 dan 2 tahun 2020 pada anggal 21-22 Maret 2020 dan 27-29 Maret 2020. Namun akan ditunda sampai dengan waktu yang belum dapat kami tentukan.

Efek Corona, Satu Lagi Kejurnas Balap Ditunda

Hal ini berdasarkan surat IMI Pusat no 163/IMI/A/III/2020 (penundaan jadwal atau reschedule seluruh kegiatan IMI di Indonesia sehingga pihak PT Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit mengeluarkan surat penundaan No. 204/SDN/III/2020.

Efek Corona, Satu Lagi Kejurnas Balap Ditunda

Memen Harianto, President Director PT Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit mengatakan, ini adalah salah satu langkah kami untuk mendukung dari surat pengumuman dari IMI Pusat dan juga pemerintah. “Memang kami sempat memberikan informasi akan tetap mengadakan balapan. Tapi dengan berkembangnya virus Covid-19 secara cepat, kami memutuskan untuk menunda,” kata Memen.

Efek Corona, Satu Lagi Kejurnas Balap Ditunda

Sebenarnya secara lokasi di Muara Bungo kondisi sangat aman dan mobil balap para peserta telah berdatangan untuk berebut poin klasemen musim balap 2020.  Tetapi kami harus melakukan langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19. “Walaupun mobil-mobil balap para peserta mulai telah berdatangan ke Muara Bungo. Semoga segera bisa berakhir dan seluruh rangkaian putaran balap kembali berlangsung,” ungkap Memen. ***Foto-foto: Istimewa

KOMENTAR (0)