Euforia Pebalap Baru di ETCC Euro 2000 Novice

Euforia Pebalap Baru di ETCC Euro 2000 Novice Ajang European Touring Car Championship (ETCC) memang telah menjadi magnet bagi para pecinta balap di Indonesia, terutama para generasi muda. Hal tersebut dikarenakan, selain hanya dikhususkan untuk mobil-mobil keluaran Eropa, ajang ini juga telah masuk kalender Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Euforia Pebalap Baru di ETCC Euro 2000 Novice Albertus P Putra dari ABM Motorsport mengatakan, sebenarnya saya belum pernah sama sekali mengikuti balapan. Kebetulan bapak mertua memang merupakan pebalap yang tergabung di ABM Motorsport dan menawari saya untuk ikut mencoba merasakan euforia balapan di Sirkuit Sentul. “Sangat memacu adrenalin dan ternyata saya sangat menyukainya,” kata Albertus.

Euforia Pebalap Baru di ETCC Euro 2000 Novice Albertus menambahakan bahwa sebagai pendatang baru dalam ajang ETCC, terutama di kelas Novice Euro 2000, awalnya saya sedikit merasa grogi, karena memang baru pertama kali ini mengikuti ajang balap. Bahkan mengendarai mobil balap pun baru, tepatnya sebelum seri ketiga lalu. “Namun keikutsertaan yang kedua kali ini sudah lebih baikan, dan bersyukur bisa meraih podium kedua,” tambah Albertus.

Euforia Pebalap Baru di ETCC Euro 2000 Novice Meskipun telah berhasil meraih podium kedua di Novice Euro 2000, saya tetap masih perlu banyak belajar. Karena memang balap ini tidaklah mudah, karena kita harus tahu bagaimana cara mengendalikan mobil dengan benar, apalagi saat melintasi tikungan di sirkuit. Disitu kita di haruskan memahami titik-titik mana yang tepat untuk melakukan pengereman, ungkap Albertus.

Euforia Pebalap Baru di ETCC Euro 2000 Novice Saat disinggung perasaannya saat berhasil menaklukkan sirkuit sentul dan meraih podium dirinya mengaku sangat senang. “Senang ya meskipun baru dua kali hadir di ajang ini saya bisa meraih podium. Namun saya tetap harus sering melakukan latihan agar bisa memberikan yang lebih baik lagi. Dan podium ini menjadikan saya lebih semangat untuk terus menggeluti dunia balap ini,” pungkas Albertus.

KOMENTAR (0)