Gaya Street Racing Mendominasi Intersport Auto Show 2019 di Tegal

Gaya Street Racing Mendominasi Intersport Auto Show 2019 di Tegal

Gelaran Intersport Auto Show 2019 seri kedua di Tegal (20/7), menghadirkan berbagai mobil modifikasi dengan konsep berbeda-beda. Mobil partisipan yang datang pun tidak hanya dari kota Tegal, namun ada juga yang berasal dari Semarang, Yogyakarta dan Jakarta. Total ada 15 mobil modifikasi yang bersaing untuk menjadi juara dari tiap kategori, yaitu VIP, Elegan, Racing, Street Racing dan Retro Racing.

Mirip dengan kota sebelumnya, modifikasi di Intersport Auto Show gelaran kedua didominasi oleh aliran Street Racing. Antusias dari para pecinta modifikasi kota Tegal ini pun menjadi nilai tersendiri bagi ketiga orang juri dalam penilaian. Menurut dua dari mereka, peserta di kota ini memang tidak ramai seperti kota pertama, Semarang, namun begitu, ada beberapa peserta yang melakukan proper yang lebih istimewa ke dalam setiap bagian mobilnya untuk menjadi yang terbaik, seperti perubahan eksterior, interior, swap engine dengan perangkat mesin yang menakjubkan hingga penyesuaian air suspension pada mobilnya. Tidak hanya itu, pemakaian velg tapak lebar berpadu fitment ketat antara ban dan fender, dan penggantian turbocharger, menjadi hal yang jamak ditemui di gelaran Intersport Auto Show 2019. Total ada tujuh (7) mobil yang mengaplikasikan suspensi udara di Intersport Auto Show 2019 seri kedua ini.

Gaya Street Racing Mendominasi Intersport Auto Show 2019 di Tegal

Kualitas pengerjaan dan atensi terhadap detail pun tidak luput ditingkatkan. Karena hal kecil namun krusial seperti ini bisa menjadi pengurangan point oleh tim juri. Menariknya, Intersport Auto Show 2019 menerapkan sistem penilaian Live Judging. Hal ini sangat istimewa dan rasanya baru kali ini ajang modifikasi melakukan penilaian ini. Semua mobil partisipan secara langsung akan dinilai oleh juri di depan panggung dan pemilik mobil pun harus bisa menjelaskan konsep dan spesifikasi dari modifikasi di mobilnya agar proses penilaian ini bisa dilihat oleh para partisipan lain dan semua pengunjung.

Gaya Street Racing Mendominasi Intersport Auto Show 2019 di Tegal

Total ada delapan (8) dari 15 mobil yang menganut aliran Street Racing, sedangkan lainnya berkonsep Elegan dan VIP. Aliran Street Racing ini diterapkan pada berbagai mobil, mulai dari Toyota Agya hingga Mitsubishi Lancer Evolution X. Tidak hanya bergaya racing, mobil dengan spesifikasi balap turing dan drag race pun juga turut meramaikan Intersport Auto Show 2019 di kota Tegal kali ini.

Gaya Street Racing Mendominasi Intersport Auto Show 2019 di Tegal

Setelah penjurian ketat, maka di dapatkanlah hasil pemenang Intersport Autoshow Tegal dalam beberapa kategori,

Retro Racing:
1. Mitsubishi Lancer Evo 3, Riendy Riupassa
Street Racing:
1. Lancer Evolution 10, Marco Hutomo
2. Mercedes SLK, Ichan Thalib
3. Toyota Innova, Hakim Putratama

Racing:
1. Toyota Yaris, Riendy Riupassa
VIP:
1. Mercedes W140, Dimas A. P.
2. Mercedes W140, Teysa D.

Elegance:
1. Honda Brio, Dinur
2. Mercedes CLK, Marco Hutomo
3. Lexus GS 300, Gala

(RizkyVox)

KOMENTAR (0)