Gelar Juara Ganda Honda di NTT IndyCar Series Musim 2021

Gelar Juara Ganda Honda di NTT IndyCar Series Musim 2021

Honda berhasil meraih gelar juara ganda untuk kategori manufaktur dan juga pembalap di ajang balap NTT IndyCar Series musim 2021. Alex Palou dari Chip Ganassi Racing berhasil menjadi juara meskipun pada seri terakhir di Grand Prix Long Beach, Palou finish di posisi keempat. Ia dapat meraih gelar juara dunia dengan perolehan total 549 poin.

Poin tersebut ia dapatkan setelah pada beberapa seri sebelumnya berhasil menjadi juara sebanyak 3 kali dari total 16 seri. Hal ini pun menjadikan Alex Palou sebagai pembalap Honda ke-10 yang berhasil mendapatkan gelar juara dalam kejuaraan IndyCar dimana kejuaraan tersebut adalah yang ke-18 kalinya bagi Honda sejak memasuki balapan roda terbuka di Amerika Utara pada tahun 1994.

Gelar Juara Ganda Honda di NTT IndyCar Series Musim 2021

David Salters, Presiden dari Honda Performance Development mengatakan, hal ini menjadi hasil dari dedikasi para teman-teman Honda Performance Development yang memulai dengan lembaran kertas bersih dan merancang powertrain serta sasis untuk merakit, mengembangkan dan menguji simulator aerodinamika dan dinamika kendaraan dari perangkat keras listrik, perangkat lunak dan sistem kontrol mobil yang digunakan.

“Kami sangat bangga untuk empat gelar kami di IndyCar secara berturut-turut dan saya mengucapkan terima kasih kepada tim balap Honda yang brilian,” kata David.

Gelar Juara Ganda Honda di NTT IndyCar Series Musim 2021

Alex Palou dari Chip Ganassi Racing Honda menambahkan, balapan serta tim kami hari ini sangat luar biasa. Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari Chip Ganassi Racing Honda, dan semua mitra kami. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya dalam mencapai mimpi ini. Sekarang mari kita menjadi juara di kejuaraan yang lain!”

Balapan ini mengakhiri kejuaraan Honda NTT IndyCar Series 2021. Musim 2022 akan berlangsung pada 27 Februari 2022 mendatang di Pantai Teluk Florida; Grand Prix Firestone St. Petersbu

KOMENTAR (0)