GIIAS 2022 Semarang Resmi Dibuka

GIIAS 2022 Semarang Resmi Dibuka

Rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 untuk pertama kalinya akan hadir di kota Semarang, Jawa Tengah. GIIAS Semarang 2022 resmi dibuka hari ini, 23 November 2022. Pameran ini akan berlangsung selama lima hari hingga 27 November 2022, bertempat di Marina Convention Center.

GIIAS Semarang 2022 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno yang didampingi oleh Plt. Kepala Bapenda Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah.

GIIAS 2022 Semarang Resmi Dibuka

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengungkapkan alasan pemilihan Jawa Tengah sebagai daerah tempat penyelenggaraan GIIAS, menurutnya industri otomotif Jawa Tengah memiliki potensi berkembang yang tinggi.

“Kehadiran GIIAS Semarang bukan tanpa alasan, pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, dan saat ini Jawa Tengah berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021, catatan tersebut menjadikan Semarang menjadi kota yang sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif.

GIIAS 2022 Semarang Resmi Dibuka

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Jawa Tengah, atas berhasil terselenggaranya GIIAS Semarang. “Kami sampaikan apresiasi Kami kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang telah secara aktif memberikan dukungan dan arahan untuk penyelenggaraan GIIAS Semarang,” ucap Nangoi

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Jawa Tengah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pameran otomotif GIIAS di Semarang. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi terselenggaranya event ini.

GIIAS 2022 Semarang Resmi Dibuka

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Semarang 2022 akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dai 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Enam merek sepeda motor juga akan memamerkan produk terkininya dari 6 merek, Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Seluruh peserta GIIAS Semarang akan menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan berteknologi mutakhir, oleh karena itu GIIAS juga akan menjadi ajang yang memberikan wawasan dan edukasi terkini tentang industri otomotif.

Mulai hari pertama GIIAS Semarang, pengunjung dapat mencoba langsung mobil impiannya pada area test drive dan test ride dijalur yang mencapai panjang 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya.

GIIAS 2022 Semarang Resmi Dibuka

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dibanjiri berbagai macam penawaran menarik dari peserta GIIAS Semarang. Pengunjung juga dapat bersantai pada area music corner yang terletak pada area outdoor pameran sambil menikmati beragam pilihan kuliner yang dapat dinikmati.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 – 21.00 WIB pada akhir pekan. Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 akan dijual secara langsung sepanjang pameran dengan harga Rp15.000 pada hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan.

TAGS

KOMENTAR (0)