GIIAS 2024, Honda Tampilkan Mobile Cafe Elektrik Pertama

GIIAS 2024, Honda Tampilkan Mobile Cafe Elektrik Pertama

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menampilkan inovasi terbaru di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan memperkenalkan mobile café elektrik pertama Honda di dunia.

Inovasi ini dibangun menggunakan model Honda N-VAN EV Prototype yang dimodifikasi menjadi sebuah mobile café yang mengusung nama Honda Dreams Café Mobile.

Perkenalan Honda Dreams Café Mobile merupakan bagian dari upaya Honda untuk melakukan studi dan sosialisasi penggunaan mobil listrik di Indonesia.

GIIAS 2024, Honda Tampilkan Mobile Cafe Elektrik Pertama

Pada tahun 2023 lalu, Honda menghadirkan Honda e sebagai upaya dalam mempelajari penggunaan mobil listrik di lingkungan Universitas Indonesia.

Model ini juga digunakan sebagai edukasi untuk penggunaan mobil listrik di perkotaan melalui wisata tempat bersejarah di Jakarta bersama Jakarta Good Guide.

Selain Honda e, Honda juga menggunakan Honda N-Van EV Prototype bekerja sama dengan Pertamina yang digunakan untuk mempelajari penggunaan mobil listrik sebagai pengiriman logistik ke berbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya.

GIIAS 2024, Honda Tampilkan Mobile Cafe Elektrik Pertama

Pembangunan Honda Dreams Café Mobile merupakan kerja sama antara Honda dengan Karoseri V-Clas, sebagai perusahaan manufaktur karoseri mobil niaga.

Sementara itu, minuman dan makanan yang disajikan oleh Honda Dreams Café Mobile selama ajang GIIAS 2024 disediakan oleh Dua Coffee, sebagai salah satu brand kopi lokal ternama.

GIIAS 2024, Honda Tampilkan Mobile Cafe Elektrik Pertama

Yessy Anastasia, PR & Event Department Head PT HPM mengatakan, Honda selalu berkomitmen melakukan edukasi untuk inovasi teknologi berkelanjutan, sekaligus mendekatkan diri dengan pelanggan dari berbagai generasi.

“Honda Dreams Café Mobile yang menggunakan Honda N-VAN EV Prototype memungkinkan kami untuk membawa berbagai inovasi Honda ke lebih banyak tempat, menyebarkan kegembiraan sambil melakukan edukasi tanpa memberikan efek buruk bagi lingkungan,” kata Yessy

Untuk mewujudkan konsep ini, Honda menggunakan mobil listrik Honda N-VAN EV Prototype, yang dikembangkan dari mobil komersial Honda N-VAN yang telah sukses dipasarkan di Jepang sebagai mobil niaga bisnis.

GIIAS 2024, Honda Tampilkan Mobile Cafe Elektrik Pertama

Mobil ini telah dimodifikasi khusus oleh karoseri V-Clas, perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur bodi mobil, khususnya untuk pembuatan bodi mobil niaga.

Pada bagian eksterior, modifikasi dilakukan pada bagian atap dengan tambahan kanopi, lampu untuk penerangan area luar mobil, kursi dan meja portabel, stiker yang didominasi oleh warna merah dan hitam sebagai representasi dari Dreams Café, serta elemen-elemen pendukung seperti ikon gelas, biji kopi, dan kabel listrik yang melambangkan perpaduan dari mobile café elektrik.

Masuk ke area interior, mobil ini dimodifikasi menjadi area dapur lengkap dengan mesin espresso dan pendingin minuman, ruang penyimpanan bahan makanan serta area untuk peralatan lainnya.

Seluruh daya listrik yang digunakan selama operasional Honda Dreams Café Mobile akan didukung oleh Honda Power Exporter e: 6000.

GIIAS 2024, Honda Tampilkan Mobile Cafe Elektrik Pertama  Alat ini merupakan perangkat keluaran daya eksternal portabel yang dapat mengubah daya baterai mobil menjadi listrik Alternating Current (AC) sehingga dapat digunakan sebagai sumber daya bagi peralatan elektronik yang digunakan.

KOMENTAR (0)