Goodyear Dukung Era Kendaraan Listrik di Indonesia

Goodyear Dukung Era Kendaraan Listrik di Indonesia  Goodyear adalah perusahaan produsen ban terkemuka di dunia, yang selalu menempatkan temuan teknologi terkini menjadi bagian dari peningkatan kualitas performa dan keselamatan pengguna produknya. Demikian yang diperkenalkan oleh Goodyear global ketika menghadirkan Electric Drive Technology pada ban tipe Efficient Grip Performance di Motor Show Geneva pada Maret tahun lalu.

Goodyear Dukung Era Kendaraan Listrik di Indonesia  Saat ini, ban Goodyear Efficient Grip Performance Electric Drive Technology tengah ditawarkan kepada produsen mobil global yang memiliki konsep dan platform bisnis sama terkait lingkungan dan masa depan. Pada kebanyakan ban standar yang digunakan, ketebalantelapak ban akan ebih cepat habis 30% jika di pasang pada kendaraan mobil listrik.

Goodyear Dukung Era Kendaraan Listrik di Indonesia  Secara global, perkiraan jumlah kendaraan listrik dunia akan meningkat menjadi 10 juta unit pada 2020 (saat ini sekitar 4 juta unit) dan Indonesia akan menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan listrik dunia. Sekalipun mungkin peran serta Indonesia masih kecil tetapi tidak berarti hanya akan menjadi penonton dan pengguna.

Goodyear Dukung Era Kendaraan Listrik di Indonesia  Salah satunya adalah Urban Genetri Suryo U.E.V 06, mobil pemenang hasil rakitan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang pada Kontes Mobil Hemat Listrik di Padang 2018 lalu yang mampu memecahkan rekor kwh Asia dan dunia, dengan capaian 335,09 kwh konsumsi listriknya.

Goodyear Dukung Era Kendaraan Listrik di Indonesia  Goodyear Indonesia juga secara aktif turut mendorong capaian karya anak bangsa di bidang reka teknologi kendaraan mobil listrik dengan mendukung perakitan BLITS, kendaraan listrik hasil karya Universitas Budi Luhur Jakarta dan Institut Teknologi Surabaya (ITS) pada 2018 lalu.

Goodyear Dukung Era Kendaraan Listrik di Indonesia  Tidak hanya berperan di dunia otomotif konsumer, sejak 2017 Goodyear global juga menjajagi kerjasasama dengan Tesloop menghadirkan inovasi teknologi diagnosa pada ban cerdas untuk kendaraan komersial. Dimana teknologi ini akan memberi alternative solusi pada permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis transport.

KOMENTAR (0)