‘GP Ice Race’, Balap Mobil di Sirkuit Salju

'GP Ice Race', Balap Mobil di Sirkuit Salju

Dari tahun 1937 hingga 1974, Zell am See di Austria merupakan tempat untuk ajang GP Ice Race. Setelah sempat vakum selama 44 tahun, di tahun 2018 ini, Ferdinand Porsche salah seorang cucu dari Ferry Porsche kembali menggelar ajang balap di sirkuit es dan akan menurunkan Porsche 550 Spyder yang sebelumnya dimiliki oleh sang kakek.

'GP Ice Race', Balap Mobil di Sirkuit Salju  Hanya aka nada 82 kendaraan yang akan mengikuti ajang ini dan diantara pebalap yang akan turun adalah dengan Kurt Ahrens. Dalam menggelar acara ini, Ferdinand bekerjasama dengan rekannya yang berkecimpung di Greger Porsche Classic Cars.

'GP Ice Race', Balap Mobil di Sirkuit Salju  Dirinya mengatakan bahwa acara ini terakhir diadakan pada tahun 1974, lebih dari 40 tahun yang lalu dan kami terkesan dengan respon besar dari calon peserta bahwa balap di Zell am See akan kembali digelar. “Saat ini kami sedang berkomunikasi dengan tim-tim papan atas dan pebalap top untuk turun di kelas Reli R5,” kata Ferdinand.

GP Ice Race sendiri telah terdaftar di Austrian Motorsport Foundation dan akan menampilkan lintasan sepanjang 600 meter dan akan mempertandingkan beberapa kelas balap, diantaranya, mobil touring, vintage hingga mobil reli modern.

'GP Ice Race', Balap Mobil di Sirkuit Salju  Selain itu, akan ada kelas untuk sepeda motor dengan sidecars dan kompetisi dalam skijoring di mana orang-orang di ski ditarik oleh kendaraan bermotor atau kuda. Pekan raya GP Ice Race perdana dijadwalkan untuk 19-20 Januari, 2019 di landasan Bandara Alpen.

KOMENTAR (0)