Hamilton Menangi F1 Hongaria 2018

Hamilton Menangi F1 Hongaria 2018

Lewis Hamilton (Mercedes-AMG F1) di F1 Hongaria 2018, 29 Juli, kembali melanjutkan kemenangan kelima di musim ini. Sekaligus menjadi kemenangan ke enam kalinya di sirkuit Hosngaria selama ikut F1 tahun 2007.

Kemenangan Hamilton yang start dari Pole Position memang tak terbendung bagi dua pembalap Scuderia Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang hanya finis posisi dua dan tiga.

Hamilton Menangi F1 Hongaria 2018

Sepanjang 70 lap mengeliling sirkuit Hongaria, Hamilton selesaikan waktu 1:37:16,427 detik, meninggalkan Vettel di posisi dua hingga 17,123 detik.

Berkat kemenangan yang diraih Hamilton kali ini, dirinya terus meroket di puncak klasemen Juara Dunia Formula 1 dengan unggul jauh dari Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) di posisi dua.

Hamilton Menangi F1 Hongaria 2018

“Kita memang ngotot sepanjang pekan balapan ini mengetahui Scuderia Ferrari akan kencang. Kemenangan ini tentunya mejadi tambahan besar. Bangga atas kerja keras tim dan terus melanjutkan setiap hal. Mereka sangat berhasil pekan ini dan berharap mereka bisa menikmati liburan,” ujar Hamilton.

Dari kubu Ferrari, Vettel angkat bicara, “Balapan yang sangat sulit.. Posisi dua bukanlah yang kita inginkan pekan ini, tapi ini adalah hasil yang maksimal.”

Hamilton Menangi F1 Hongaria 2018

Vettel sempat terlibat insiden dengan rekan setim Hamilton yakni Valtteri Bottas yang berusaha mempertahankan posisi usai tersalip di lap 65. Beruntung tunggangan bernomor 5 tersebut tidak alami kendala.

Hamilton Menangi F1 Hongaria 2018

Sementara Raikkonen yang finis posisi tiga berujar, “Sejauh ini adalah yang terbaik bisa kita harapkan. Memang jauh dari ideal, kita punya kecepatan bagus, tapi tak bisa diapa-apakan lagi.”

Posisi sementara Juara Dunia F1 2018 kali ini masih dipegang Hamilton dengan 213 poin. Sedangkan di posisi dua ada Vettel dengan 189 poin diikuti oleh Raikkonend egan 146 poin.

KOMENTAR (0)