Honda e Prototype, Masa Depan Mobil Listrik

Honda e Prototype, Masa Depan Mobil Listrik

Mobil listrik urban racikan Honda sedianya akan jadi dipamerkan di Geneva Motor Show 2019, 7-17 Maret mendatang. Mengusung nama Honda e Prototype, bila melihat wujudnya, sepertinya sudah siap masuk jalur produksi.

Memang, mobil konsep ini sempat menyapa para penggemar otomotif tahun 2017, dan menjadi bagian dari strategi Honda “Electric Vision” untuk wilayah di Eropa.

Honda meyakini bahwa penyempurnaan desainnya kali ini sesuai dengan kebutuhan gaya hidup modern. Yup, memang cukup unik desain dari mobil listrik Honda ini.

Honda e Prototype, Masa Depan Mobil Listrik

Lebih dari itu, terdapat fitur fungsional yang unggul dan mengimbangi kedinamisan berkendara. Ditegaskan lagi oleh Honda bahwa kendaraan ini sesuai dengan lingkungan perkotaan.

Spion konvensional tak akan ditemui, adanya kamera atau Honda menyebutnya Camera Mirror System yang menggantikan fungsi spion dan terimaji di bagian depan pengendara.

Pengisian baterai dilakukan di bagian depan kendaraan sehingga memudahkan pengisian ketimbang di samping mobil. Mudah pula melihat pantulan cahaya LED untuk menyatakan status pengisian baterai.

Honda e Prototype, Masa Depan Mobil Listrik

Meski desainnya simpel, bila melihat dari depan secara frontal, Honda e Prototype ini serupa wajah manusia.

Di bagian dalam tak terlalu banyak tatanan, justru dibuat minimalis, sepertinya Honda ingin mengejar bobotnya yang lebih ringan. Infotainment bisa multitasking bahkan untuk navigasi.

Kemampuan baterai e Prototype diklaim mencapai 200 km. Cukup dengan fast charger, 80% dapat diisi dalam waktu 30 menit. Oh iya, motor penggeraknya ada di bagian roda belakang. [Kusnadi]

KOMENTAR (0)