Iannone “Peras” Suzuki GSX-RR di Kualifikasi MotoGP Italia 2018

Iannone "Peras" Suzuki GSX-RR di Kualifikasi MotoGP Italia 2018 Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) saat sesi kualifikasi MotoGP Italia di sirkuit Mugello, (2/6), mampu melesatkan Suzuki GSX-RR sebagai tercepat keempat. Pembalap bernomor 29 ini bercokol di belakang Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales untuk start hari Minggu, (3/6).

Bermain di sirkuit sendiri Iannone torehkan waktu 1:46,347 detik, terpaut 0,139 detik dari peraih Pole Position yakni Rossi. Sedangkan dengan pembalap terdekat di posisi tiga, Vinales, hanya terpaut 0,061 detik. HASIL KUALIFIKASI MOTOGP ITALIA 2018.

Iannone "Peras" Suzuki GSX-RR di Kualifikasi MotoGP Italia 2018

“Pastinya saya punya kesempata besar untuk balapan nanti, tentunya saat balapan akan bertarung ketat dan kemungkinan sedikit kehilangan kecepatan tertinggi, tentunya akan sulit. Saat kualifikasi saya sempat lakukan kesalahan pada tikungan 1 yang ini cukup merugikan dengan kehilangan waktu. Mengira bisa di barisan terdepan, tapi setidaknya bisa kompetitif dengan kecepatan tinggi,” ujar Iannone.

“Kita berharap bisa start dengan bagus, mengatur pola pakai ban dan mengelola energi agar bisa lebih ngotot di jelang akhir balapan. Para penonton memberikan motivasi tambahan dan semangat! Lima lap terakhir akan sulit, tapi saya rasa dengan performa motor yang bagus bisa raih hasil bagus di balapan di rumah sendiri,” yakin pembalap kelahiran Vasto, Italia tersebut.

Iannone "Peras" Suzuki GSX-RR di Kualifikasi MotoGP Italia 2018

Sedangkan rekan setim Iannone yakni Alex Rins tak bisa raih catatan waktu terbaik untuk berada di barisan terdepan. Namun dirinya berhasil menjadi pembalap tercepat kesepuluh di sesi kualifikasi dengan raihan waktu 1:46,909 detik.

Insiden sempat dialami Rins saat Free Practice 4 (FP4), terjatuh di kecepatan tinggi ketika melewati tikungan 13. Beruntung dirimya mampu kembali bergegas untuk melanjutkan sesi latihan.

Iannone "Peras" Suzuki GSX-RR di Kualifikasi MotoGP Italia 2018

“Insiden yang sangat kencang dan membuat pundak kanan saya sakit, jadi kehilangan sedikit kekuatan saat lalui kualifikasi dan saya harus segera ke Clinica Mobile untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Rins.

“Selain itu semuanya berjalan lancar. Insidennya memang sedikit aneh, karena baru saja keluar pit dengan ban asimetric kemudian ketika melewati tikungan terakhir seperti biasa tapi malah kehilangan cengkeraman ban.”

KOMENTAR (0)