‘Indonesia Drag Wars 2018’, Balap Trek Lurus Moge Segera Digelar

'Indonesia Drag Wars 2018', Balap Trek Lurus Moge Segera Digelar

Kompetisi adu kecepatan di arena trek lurus khusus motor besar kembali siap digelar. Ajang bertajuk Indonesia Drag Wars ini digelar kedua kalinya setelah pertama kali dihelat pada 2017 lalu.

Sebelumnya, selama 17 tahun event ini sempat tenggelam dan dalam beberapa tahun ini antusiasme pecinta balap motor besar kembali meningkat. Ajang drag race 402 m kembali akan dilakukan, tepatnya pada 17 – 18 November 2018 mendatang di Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Tahun ini, Surabaya Drag Community (SDC) dengan dibantu oleh Bodisa Motor Bogor bertindak sebagai penyelenggara.

'Indonesia Drag Wars 2018', Balap Trek Lurus Moge Segera Digelar

15 kelas untuk kategori motor besar, yaitu:

– BB1 HD STREET S/D 750CC
– BB2 HD SPORTSTER S/D 1200CC
– BB3 HD FXR,DYNA,SOFTAIL S/ 1800CC
– BB4 HD TOURING S/D 1800CC
– BB5 HD FFA
– BB6 HD +50 NOSTALGIA
– BB7 SUPER FFA ALL BIKES
– BB8 SUPERBIKE S/D 800CC
– BB9 SUPERBIKE 2 CYL S/D 800CC
– BB10  SUPERBIKE S/D 1400CC
– BB11 BRACKET 10.5 DETIK
– BB12 BRACKET 11 DETIK
– BB13 BRACKET 12 DETIK
– BB14 BRACKET 13 DETIK
– BB15 BRACKET 14 DETIK

Dengan 15 kelas baru, Indonesia Drag Wars akan meyedot perhatian para penggemar olah raga balap dan pencinta motor besar pada umumnya. Pendaftaran peserta telah dibuka sejak awal November lalu. Beberapa peserta lama seperti Bimo Custom, TKM HDCI, Monochrome, Pati Unus dan Jusri Pulubuhu telah mencatatkan diri sebagai peserta. Dalam race kali ini, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang tunai.

Boy Nugroho, sebagai Ketua Panitia Indonesia Drag Wars, memberikan penjelasan bahwa balap drag ini menggunakan lintasan sepanjang 1.000 meter. Sesuai jarak standar untuk pertandingan drag race untuk motor besar, akan digunakan ¼ mil atau 402 meter. SDC yang telah malang melintang di dunia balap motor, akan menangani manajemen balap.

Boy menegaskan bahwa setiap peserta harus menggunakan safety gear lengkap dalam mengikuti setiap sesi dalam ajang balap ini yang didukung oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, serta Positive Pro Sport, Rapid Bike , Austin Racing , dan MWR racing.

Berlangsung selama 2 hari, yaitu pada 17 – 18 November 2018, namun para peserta harus melakukan registrasi ulang pada Jumat, 16 November 2018. Selain registrasi ulang, peserta akan menjalani proses scrutinering dan mendapat jadwal untuk melakukan free practice. Para peserta big bike drag race pun akan bertanding pada Sabtu, 17 November 2018.

'Indonesia Drag Wars 2018', Balap Trek Lurus Moge Segera Digelar

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta kembali hadir sebagai pendukung kegiatan yang menjadi pembicaraan di kalangan biker ini. “Sebagai Authorized Dealer Harley-Davidson, apalagi kami sendiri juga adalah biker, maka Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta selalu hadir mendukung kegiatan yang memang bernilai positif bagi para biker, dan dapat menjadi ajang silaturahmi, makin mempererat hubungan persaudaraan walau dari klub yang berbeda,” kata Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Tahun lalu, diler resmi yang memiliki showroom besar di area Kelapa Gading ini, juga mendukung penuh ajang balap drag untuk motor besar.

Selama proses persiapan hingga balap nanti, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta pun akan mendampingi untuk memenuhi kebutuhan spare part orisinil Harley-Davidson.

'Indonesia Drag Wars 2018', Balap Trek Lurus Moge Segera Digelar

Sahat menyebutkan bahwa olah raga ini mendapat tempat tersendiri di kalangan biker motor besar. Demi mengikuti lomba ini, terdapat pebalap senior rela ‘turun gunung’ untuk mempersiapkan diri menjadi peserta. Bagi yang tidak ikut sebagai peserta balap pun, tetap akan hadir untuk memberi dukungan bagi rekan sesama biker. Akhirnya, ajang ini dapat menjadi tempat reuni bagi biker senior, dan ajang silaturahmi bagi para biker muda.

 

 

KOMENTAR (0)