Ini Cara UD Trucks Bikin Supir Terampil

Ini Cara UD Trucks Bikin Supir Terampil

UD Trucks menggelar kompetisi Extra Mile Challenge 2018. Babak final yang berlokasi di Lapangan ICE BSD, Tangerang pada Rabu kemarin (8/8) berbarengan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Pengumuman pemenang kompetisi ini pun berlangsung di booth UD Trucks Hall 3, ICE BSD Citu, Tangerang.

Sebanyak 6 finalis nasional berpartisipasi dalam kompetisi ini, dan Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa dinobatkan sebagai pemenang. Posisi kedua, ada Slamet Ajudin dari PT Dunia Express Trasindo, dan  posisi ketiga ditempati Dedi Dwi Budi Retno dari PT Janti Sarana Material Beton.

Ini Cara UD Trucks Bikin Supir Terampil

Berawal dari tahun 2016, tahun ini kompetisi mengemudi extra mile telah memasuki tahun ketiga dalam pelaksanaannya. Kompetisi mengemudi ini merupakan bagian dari komitmen “Going The Extra Mile” UD Trucks dalam mendukung peningkatan kualitas dan keamanan berkendara bagi para pengemudi. Hal ini ditunjukkan dari serangkaian babak dengan kualifikasi berstandar internasional yang harus dilewati oleh peserta. Keenam peserta yang berasal dari PT Duta Lintas Nusa, PT Dunia Express Trasindo, PT Sinar Transindomitra Abadi Logistik, PT Sinar Indah Jaya Perkasa, PT Janti Sarana Material Beton (2 peserta) diuji melalui 5 tahap yaitu; (1) Inspeksi awal, (2) Loading, (3) Fuel Consumption dan kemanan berlalu lintas, (4) Kemampuan mengemudi dan parkir, (5) dan Unloading.

“Selain dukungan bagi bisnis pelanggan, diadakannya kompetisi ini merupakan upaya UD Trucks untuk menghasilkan pengemudi-pengemudi berkualitas yang mempunyai potensi besar untuk dapat berprestasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala global. Kedua faktor ini, pelanggan dan pengemudi, merupakan faktor fundamental dalam industri sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk mengedukasi pelanggan dan pengemudi untuk dapat mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan,” jelas Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia.

Ini Cara UD Trucks Bikin Supir Terampil

Kompetisi Extra Mile Challenge kali ini masih menggunakan produk Quester dengan tipe CDE 250. Quester merupakan produk unggulan UD Trucks dengan potensi yang sangat besar di pasar Indonesia. Dikembangkan dengan komitmen “Made To Deliver Extra”, Quester mempunyai beberapa keunggulan seperti memiliki ketahanan yang kuat, pemeliharaan yang mudah, dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa sehingga cocok digunakan untuk sektor logistik, distribusi, maupun pertambangan.

Ini Cara UD Trucks Bikin Supir Terampil

”Kompetisi ini merupakan gambaran tepat bagi kami memperlihatkan komitmen “Going The Extra Mile” untuk pelanggan dan pengemudi, dan kami berharap di tahun-tahun kedepan kompetisi ini akan terus berkembang seiringan dengan langkah-langkah besar yang akan dilakukan oleh UD Trucks,” tutupnya.

 

KOMENTAR (1)