Ini Dia, 6 Keunggulan All New Hyundai Santa Fe

Ini Dia, 6 Keunggulan All New Hyundai Santa Fe

All New Hyundai Santa Fe memang sangat memukau dari berbagai sisi sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) brand asal Korea. Tampil kian elegan dengan dihadirkan fitur keselamatan terbaik di kelasnya termasuk kelegaan kabin.

Sebagai generasi keempat, Santa Fe ini menjadi karya terbaik para desainer dan teknisi mesin Hyundai sepanjang 17 tahun dihadirkan kepada penggemar SUV. Agar lebih memahami apa saja kelebihan Santa Fe ini, berikut enam hal keunggulannya.

Ini Dia, 6 Keunggulan All New Hyundai Santa Fe

Tampilan Tangguh
Meski eksterior sekilas masih berkarakter Santa Fe, namun lebih segar dan menonjolkan ketangguhan dan sosok atletis dan patut menjadi SUV terbaik dari Hyundai. Grille memperkenalkan Hyundai Cascading Grille serta Composite Light, dipadu LED Daytime Running Light yang berada di atas lampu utama LED.

Ini Dia, 6 Keunggulan All New Hyundai Santa Fe

Kabin Lega dan Nyaman
Kualitas premium dihadirkan demi menyajikan kenyamanan kabin. Selain itu pandangan lebih luas bagi penumpang, melalui desain kaca 41% lebih besar. Pengendara dan penumpang depan bisa menikmati kursi listrik dengan 10 posisi berbeda.

Adapun penumpang di baris kedua dan ketiga sudah mendapat posisi ruang kaki lebih lega 38 mm dan ruang kepala bertambah 22 mm. Akses penumpang ke baris ketiga cukup menekan tombol elektrik.

Ini Dia, 6 Keunggulan All New Hyundai Santa Fe

Lembut dan Kabin Senyap
Suspensi pada All New Santa Fe kini semakin lembut meredam guncangan dan juga getaran ketika melintasi jalur yang tak rata. Suspensi dibuat lebih kaku dan ditempatkan secara vertikal agar jarak redaman lebih jauh dan kian nyaman.

Selain itu mesin juga disiapkan lebih halus, tak ketinggalan road noise juga ditekan melalui penataan lantai kabin mobil diredam melalui material karpet yang lebih baik.

Ini Dia, 6 Keunggulan All New Hyundai Santa Fe

Fitur Keselamatan
Fitur keselamatan yang terkini dan pertama dalam industri permobilan dijejalkan pada All New Santa Fe. Salah satunya yang unik adalah Rear Occupant Alert berupa sensor ultrasonik yang mendeteksi pergerakan anak atau hewan peliharaan dan memberikan peringatan kepada pengendara saat meninggalkan kendaraan.

Selain itu ada Safety Exit Assist memungkinkan meminimalisir terjadinya insiden ketika penumpang ingin keluar dari kendaraan tapi tak menyadari ada kendaraan melintas dari belakang.

Radar dak sensor kamera juga disematkan pada bagian depan All New Santa Fe seperti Forward Collision-Avoidance Assist mendeteksi pejalan kaki dengan memberikan peringatan kepada pengendara dan secara otomatis melakukan pengereman mendadak bila diperlukan.

Ini Dia, 6 Keunggulan All New Hyundai Santa Fe

Gerak Empat Roda
All New Hyundai Santa Fe menyematkan sistem gerak empat roda yang terkini dengan memaksimalkan torsi bergantung dari kebutuhan cengkeraman ban, Hyundai menyebutnya HTRAC. Memungkinkan pengendara kian lincah berkendara di salju, jalur licin di jalan raya, selain dari meningkatkan kestabilan saat menikung.

HTRAC diklaim tak berperilaku seperti sistem gerak empat roda lainnya. Sebab HTRAC melakukan kontrol beragam untuk mendistribusikan pengereman dan tenaga pada roda.

Ini Dia, 6 Keunggulan All New Hyundai Santa Fe

Head-Up Display
Memberikan informasi secara langsung kepada pengendara di kaca depan, All New Hyundai Santa Fe dihadirkan Head-Up Display (HUD). Luminasi 10.000 candela/m2 memungkinkan pengendara melihat di berbagai kondisi cahaya.

HUD bisa disetel seslauii dengan kebutuhan pengendara, mulai dari tingginya agar mudah dipantau. HUD tersebut menampilkan kecepatan, sistem perintah navigasi dan bahan bakar.

KOMENTAR (0)