Ini Dia Salah Satu Atraksi Terbaik Dari Ken Block

Ini Dia Salah Satu Atraksi Terbaik Dari Ken Block

Setelah berita duka kemarin, kini sosok Ken Block makin dirindukan dengan atraksi gymkhana, pria kelahiran Amerika Serikat ini banyak menghasilkan serangkaian video gymkhana yang telah menarik jutaan penonton di YouTube.

Awalnya Ken Block memulai atraksi melalui video pada 2009, di acara TV BBC yakni Top Gear. Ia didampingi pembawa acara James May pada saat itu mengendarai Subaru Impreza di Bandara Inyokern, bandara operasional California, Amerika Serikat. Dalam video itu juga tampil crosser Ricky Carmichael yang mendampingin Block dan May dalam atraksi gymkhana.

Ini Dia Salah Satu Atraksi Terbaik Dari Ken Block

Kemudian baru pada 24 Agustus 2010, Block merilis video pertama dari tiga bagian Gymkhana 3 yang menampilkan Ford Fiesta melakukan atraksi. Paling fenomenal adalah atraksi pada 2012 di San Francisco, Amerika Serikat, ia beraksi di kota tersebut bersama Travis Pastrana yang menunggangi sepeda motor.

Di Video ini, atraksi Ken Block dalam 24 jam saja sudah ditonton sekitar 5,1 juta penonton. Sebuah pencapaian fantastis dari seorang atlet gymkhana dalam satu hari penayangan video pada saat itu.

Ini Dia Salah Satu Atraksi Terbaik Dari Ken Block

Atraksi Ken Block di YouTube bisa dilihat melalui kanal milik Hoonigan, Block mengalihkan fokus bisnisnya ke Hoonigan Industries, sebuah merek pakaian untuk penggemar otomotif. Dia adalah salah satu pemilik dan “Head Hoonigan In Charge” (HHIC) di perusahaan tersebut sebelum kematiannya.

Dalam video gymkhana-nya, Ken Block menggunakan mobil-mobil yang sudah mengalami modifikasi sedemikian rupa mulai dari performa hingga bodi untuk kepentingan aerodinamis.

Ini Dia Salah Satu Atraksi Terbaik Dari Ken Block

Adapun kendaraan yang digunakan adalah Subaru Impreza, Ford Fiesta, Ford Mustang, Ford F-150, Ford Focus, Ford Escort Cosworth dan terakhir adalah mobil listrik Audi S1 e-tron Quattro.

Banyaknya penonton di YouTube membuat pabrikan Audi pun tertarik untuk menggandeng Ken Block, kedatangan pria kelahiran 21 November 1967 tersebut akan mengkampanyekan kendaraan listrik sebagai pendukung mobilitas masa depan. Disamping memang Block juga ambil bagian dalam pengembangan mobil listrik Audi yang berlaga di ajang motorsport.

Ini Dia Salah Satu Atraksi Terbaik Dari Ken Block

Mobil listrik perdana Ken Block adalah Audi S1 e-tron quattro Hoonitron. Namanya sendiri mengambil referensi seperti mobil-mobil Block sebelumnya seperti Hoonicorn, Hoonitruck dan sebagainya.

Dengan kepergian Ken Block untuk selama-lamanya, kehilangan atlet gymkhana yang punya ukiran prestasi dan kemampuan untuk menarik jutaan penonton lagi di YouTube. Walaupun kini ada Travis Pastrana yang hadir di kanal Hoonigan melakukan atraksi yang hampir sama dengan mobilnya di YouTube.

KOMENTAR (0)