Ini Pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019

Ini Pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019

Federal Oil Mechanic Contest yang sudah memasuki tahun ketiga, hari Rabu ini (25/9) telah diumumkan pemenangnya, yakni I Made Diana Yasa dari Dwipa Motor-Bali, I Gede Suarjaya dari Sari Jaya Motor-Bali dan Asep Zainal dari Irian Motor-Tasik.

PT Federal Karyatama (FKT) sebagai penyelenggara mengabarkan ketiganya merupakan dari 16 mekanik yang tersaring di Federal Oil Mechanic Contest 2019.

“Total tiga tahun sudah ada 500 mekanik yang mengikuti program kita ini. Tahun ini Federal Oil Mechanic Contest pesertanya tersaring hingga 16 orang dari Jabar, Jatim, Bali hingga Jambi,” ujar President Director FKT Patrick Adhiatmaja.

Ini Pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019

Dirinya menambahkan para pemenang akan berangkat ke Sepang untuk menyaksikan langsung MotoGP Malaysia 2019. “Ada dua perwakilan mekanik yang akan ‘magang’ selama dua hari di tim balap Gresini Racing Moto2.”

Menjelaskan tiga tahun gelaran Federal Oil Mechanic Contest, Partick berujar, “Kita ingin menjaga tatanan ekosistem dari bisnis kami. Terus terang teman-teman mekanik ini dalam ekosistem ini adalah yang terlupakan, padahal penting.”

Ini Pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019

“Sehingga kita ingin mengangkat keberadaan mereka, sehingga para mekanik harus mengangkat kemampuan mereka supaya bicara dengan konsumen ada latar belakang. Mudah-mudahan dengan peningkatan kemampuan mereka ujung-ujungnya bisa meningkat,” bebernya.

Lebih jauh perihal penilaian Federal Oil Mechanic Contest tahun ini adalah pengetahuan dasar mesin, tetapi juga pengetahuan tentang pelumas, dapat berkomunikasi dengan baik ke konsumen, serta melakukan praktik penanganan sepeda motor yang bermasalah. [KCH]

KOMENTAR (0)