Investasi Besar-Besaran FCA Untuk Mobil Listrik

Investasi Besar-Besaran FCA Untuk Mobil Listrik Setelah gagal menjalin kerjasama dengan Renault, pabrikan otomotif Italia-Amerika, Fiat Chrysler Automotive (FCA) berencana memproduksi sendiri All-new Fiat 500 electric dipabrik Mirafiori, Turin, Italia dengan investasi sebesar Rp 11 Triliun.

Investasi Besar-Besaran FCA Untuk Mobil Listrik Pietro Gorlier, COO FCA kawasan EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) mengatakan, invenstasi sebesar Rp 11 Triliun tersebut akan kami gunakan untuk membangun jalur produksi baru di Mirafiori yang diperkirakan dalam setahun mampu memproduksi 80.000 unit Fiat 500 electric. “Fiat 500 electric ini sendiri nantinya akan menjadi kendaraan listrik produksi Fiat pertama yang akan dipasarkan di Eropa,” kata Gorlier.

Investasi Besar-Besaran FCA Untuk Mobil Listrik Diungkapkan oleh Gorlier bahwa Fiat 500 electric sepenuhnya dirancang dan diproduksi secara langsung di Mirafiori, yang berarti mobil ini benar-benar Made in Turin. “Selain Fiat 500 electric, kami juga berencana untuk memrproduksi beberapa model lainnya,” ungkap Gorlier.

Investasi Besar-Besaran FCA Untuk Mobil Listrik Ini baru rencana awal hingga tahun 2021 mendatang, karena setelah itu, kami juga berniat untuk berinvestasi hingga Rp 71 triliun untuk membangun 13 model terbaru, termasuk 12 versi electric dari model baru atau yang sudah ada sebelumnya, pungkas Gorlier.

KOMENTAR (0)