Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, Asia Setelah November

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, Asia Setelah November

Dampak dari pandemi Covid-19 atau virus corona pada MotoGP terus berlanjut. Belum lama ini, sirkuit Motegi, Jepang, resmi batal jadi salah satu tuan rumah MotoGP 2020. Sebelumnya, Motegi dijadwalkan menjadi seri keenam. Tepatnya pada 18 Oktober, antara Thailand pada 4 Oktober dan Malaysia pada 1 November.

Tapi, terpaksa dibatalkan karena Dorna Sports memutuskan tidak ada balapan di luar Eropa sebelum pertengahan November. Bukan hanya Jepang, tapi seluruh balapan di luar Eropa, termasuk Thailand dan Sepang, juga terancam dibatalkan.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, Asia Setelah November

Carmelo Ezpelata, CEO Dorna mengatakan, jika ada balapan di Asia yang digelar tahun ini, balapan tersebut tidak akan digelar sesuai jadwal yang ditetapkan sekarang. Amerika Serikat dan Argentina masih aman, karena digelar di pertengahan dan akhir November.

“Sangat disayangkan kami harus mengumumkam pembatalan Motul Grand Prix of Japan di sirkuit yang paling unik, Motegi. Artinya, kami tidak akan menggelar MotoGP Jepang untuk pertama kalinya sejak 1986,” kata Ezpelata.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, Asia Setelah November

Ezpelata menambahkan, keluarga MotoGP bekerja keras untuk bisa memulai balapan musim ini secepatnya dan dengan jumlah seri sebanyak mungkin, serta seaman mungkin. “Untuk alasan tersebut, FIM dan Dorna, dengan berkonsultasi pada IRTA dan MSMA, telat memutuskan, hingga pertengahan November, MotoGP akan tetap di Eropa untuk menggelar seri MotoGP Eropa seperti yang bisa kami lakukan,” tambah Ezpelata.

KOMENTAR (0)