Kembali ke Indonesia, Chery Siapkan Beberapa Rencana Besar

Kembali ke Indonesia, Chery Siapkan Beberapa Rencana Besar

PT Chery Motor Indonesia (Chery) ingin terus menunjukkan bahwa kedatangannya kembali ke Indonesia bukan sekedar numpang ‘mampir’. Karena menurut rencana, pada semester kedua tahun ini, pabrikan asal Tiongkok tersebut akan memulai aktivitas bisnisnya dan meluncurkan secara resmi Tiggo 7 Pro.

Bahkan, Chery juga berkomitmen, hingga tahun 2024 mendatang, mereka juga akan meluncurkan empat varian lainnya yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 secara bertahap.

Namun sebelum itu, Chery ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pecinta SUV melalui Tiggo 7 Pro. Sebuah kendaraan dengan tampilan eksterior yang lebih premium dengan grill bertema ‘galaxy sun flare’ dan lampu LED dengan model yang menarik.

Kembali ke Indonesia, Chery Siapkan Beberapa Rencana Besar

Major Qin, Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia mengatakan, kehadiran kami ini dengan motivasi yang kuat untuk bisa menyemarakkan pasar otomotif Indonesia. Hal tersebut akan kami buktikan dengan meluncurkan produk-produk unggulan yang sudah menerapkan kecanggihan teknologi, gaya hingga kualitas. Sehingga konsumen Indonesia bisa memiliki banyak pilihan.

“Nah, keikuitsertaan kami di IIMS Hybrid 2022 ini untukmelakukan brand launching agar kita mendapatkan feedback dari konsumen mengenai produk yang akan kami hadirkan di sini. Dan, sekitar bulan Juni 2022 mendatang, kita akan hadirkan model pertama dari Chery, yaitu Tiggo 7 Pro,” kata Major Qin.

Kembali ke Indonesia, Chery Siapkan Beberapa Rencana Besar

Dirinya menambahkan bahwa selain memiliki tampilan eksterior yang lebih premium, Tiggo 7 Pro juga telah dilengkapi dengan layar kontrol pusat ultra-clear berukuran 10,25 Inci yang dapat mewujudkan interaksi dengan telepon selular, LCD, dan AC. Selain itu, konfigurasi teknologinya juga sangat nyaman dengan adanya tombol keyless start engine, 360° panoramic dan, wireless charging.

“Tiggo 7 Pro juga memiliki keunggulan teknologi untuk fitur keselamatannya. Dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang di dalamnya termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT),” tambah Major Qin.

Kembali ke Indonesia, Chery Siapkan Beberapa Rencana Besar

Sekedar informasi, Tiggo 7 Pro yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2022 ini merupakan varian konvensional, tetapi ke depannya Tiggo 7 Pro juga akan memiliki varian Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Hal ini bukan saja sebagai salah satu tahap pengembangan teknologi Chery, namun juga sebagai sebuah upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon di udara.

Sementara itu, selain menyiapkan produk unggulannya, Chery juga berencana mempersiapkan layanan purnajualnya. Bahkan, mereka telah menargetkan ketersediaan 70 dealer hingga akhir 2022 ini dan akan mencapai 100 dalam dua tahun kedepan yang meliputi wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Kembali ke Indonesia, Chery Siapkan Beberapa Rencana Besar

Hal tersebut diungkapkan oleh Zeng Shou, Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Motor Indonesia. Dirinya menjelaskan bahwa seluruh dealer Chery disebut bakal memiliki layanan 3S yang meliputi Sales, Service, dan Spare part. “Purnajual itu yang paling penting menurut kami, produk kami yang launching di Indonesia juga sudah diproduksi lokal jadi konsumen tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Tidak berhenti sampai disitu, karena Chery juga berencana untuk membangun pabriknya di Indonesia. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, tetapi juga untuk diekspor ke negara Asia Tenggara lainnya.

KOMENTAR (0)