Kenapa Harus Pakai Nano Ceramic, untuk Cat Mobil?

Kenapa Harus Pakai Nano Ceramic, untuk Cat Mobil?

Pengguna kendaraan yang cukup fokus soal penampilan pasti rajin untuk perawatan, utamanya bagian eksterior. Jika sebelumnya perawatan wax atau poles lebih populer, kali ini ada Nano Ceramic Coating.

Salah satu workshop yang menyediakan layanan Nano Ceramic yaitu HD Car Care. Perlu diketahui, Nano Ceramic Coating adalah komponen yang berfungsi melindungi cat mobil. Secara garis besar, Nano Ceramic adalah cairan yang menyerap ke pori-pori cat sehingga menyatu ketika diaplikasikan ke permukaan yang melapisi cat bodi mobil.

Kenapa Harus Pakai Nano Ceramic, untuk Cat Mobil?

HD Car Care mengaplikasikan Nano Ceramic ini akan mengeras seperti kaca. Nah, lapisan itu yang akan melapisi permukaan mobil anda di atas pernis. Salah langkah dapat menyebabkan belang atau panu pada suatu sport.

Maka dari itu disarankan melakukan perawatan perlindungan cat ini harus dilakukan oleh yang berpengalaman tentang Nano Ceramic.

Untuk tahap pengaplikasian Nano Cramic adalah membersihkan kendaraan  terlebih dahulu, setelah kendaraan bersih dilanjutkan claying (pembersihan noda aspal) dan jamur body.

Next jika sudah selesai maka akan dilanjutkan step menghilangkan goresan pada seluruh body, kan sayang kalo masih ada goresan di Nano. Ketika proses detailing sudah selesai baru masuk tahap pengaplikasian Nano Cramic pada body mobil.

Kenapa Harus Pakai Nano Ceramic, untuk Cat Mobil?

Dari semua proses tersebut, ada beberapa yang akan anda dapatkan ketika memilih Nano Ceramic sebagai proteksi cat, diantaranya adalah :

  1. Deep wet look karena ketika warna mobil yang kusam sudah kembali setelah proses detaling lalu dilanjutkan dengan proses Nano Ceramic membuat warna begitu glossy.
  2. Anti Gores di sini yang maksud anti gores adalah dari debu dan krikil batu, bukan berarti benar anti gores. Hanya meminimalisir goresan halus seperti swirl mark akibat teknik cuci dan lap yang salah.
  3. Proteksi dari kontaminasi natural acid yaitu air hujan, kotoran burung, getah, air tanah, dll. Sehingga jamur/waterspot tidak akan kembali dalam waktu yang lama. Dan warna tidak akan buram.

Kenapa Harus Pakai Nano Ceramic, untuk Cat Mobil?

Mendapatkan layanan detailing atau perawatan cat bodi mobil ini tentu ada yang harus dikorbankan juga, terutama waktu. Proses ini terbilang cukup lama karena rata-rata konsumen harus membuat janji (booking) terlebih dahulu dengan pihak workshop. Hal ini lantaran kondisi mobil menentukan cepat atau tidaknya.

Perawatan untuk melindungi cat mobil dengan teknik Nano Ceramic Coating ini pun disarankan dilakukan dalam jangka waktu 6 atau 12 bulan sekali. Keuntungannya, penampilan mobil pun selalu tampak seperti mobil baru.

KOMENTAR (0)