Kenapa Harus Pilih DFSK Glory 580?

 

DFSK Glory 580 sukses menyita perhatian publik Indonesia. Resmi diluncurkan pada gelaran IIMS 2018 beberapa waktu lalu, kali ini produsen otomotif asal Tiongkok ini juga ikut meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, Banten (2-12/7).

Mobil ini menganut konsep Sport Utility Vehicle (SUV) dengan desain modern yang tak kalah menarik dengan brand lain. Perlu diketahui juga, DFSK yang diproduksi oleh PT Sokonindo Automobile melakukan proses produksinya secara lokal, tepatnya di Cikande, Serang, Banten.

Tak tanggung-tanggung, konsep smart factory sudah menjadi acuan yang diterapkan DFSK untuk pabriknya di Cikande. Dengan mengusung tiga keunggulan utama, yaitu super space, super driving experience dan super warranty di mana tidak hanya menjadi yang lebih baik di kelasnya, namun juga dapat melebihi ekspektasi konsumen. Jadi, hasil produksi di pabriknya sudah memenuhi standar kualitas global.

DFSK Glory 580 pertama kali diluncurkan pada Juni 2016 dan telah sukses terjual lebih dari 400.000 unit, dan telah diekspor ke Mesir, Chili, Kolombia dan 20 negara lainnya. Terkenal secara Global juga menjadikan DFSK Glory 580 sukses memenangkan beberapa penghargaan sejak kehadirannya di China, seperti Gold Award of 2017 Best SUV dari China Automobile Association and Media, lebih jauh lagi, DFSK Glory 580 1.5 L Turbo CVT juga meraih posisi sebagai mesin “Top Ten” dari China Automobile Industry Association.

Pilihan mesin yang dihadirkan DFSK ada dua. Mesin dengan 1.8-liter dan 1.5T turbocharger dengan tenaga puncak mencapai 102 kW dan 110 kW. Tim OtoBlitz.net sudah pernah menjajal Glory 580 tipe 1.5T. Mesinnya ini cukup menggoda, apalagi dengan andalkan turbo. Sehingga memberikan nilai lebih efisiensi tapi punya performa mesin setara 1.8-liter

 

DFSK Glory 580 dilengkapi dengan berbagai fitur pintar dan fitur keselamatan terbaik di kelasnya, seperti sistem rem anti-lock (ABS), electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (EBA), electronic parking brake (EPB), fungsi HHC uphill assist, tire pressure monitoring system (TPMS), driving recorder, kamera parkir, layar sentuh 10-inch, setir berlapis kulit dengan tombol multi-fungsi dan smart key. Bagian baris kedua juga telah dilengkapi power outlet 12 volt. Alhasil mobil ini juga mampu memfasiltasi mereka yang tak pernah lepas dari gadget.

Interior
Dari sisi interior, Anda akan langsung merasakan mewahnya begitu Anda memasuki mobil ini. Anda akan disambut dengan jok semi kulit dan door trim beraksen karbon. Adanya head unit dengan LCD 10 inci yang terkoneksi ke internet akan menjamin kebutuhan hiburan dan navigasi selama Anda berkendara. Layar tersebut juga digunakan untuk menampilkan view dari kamera depan dan belakang mobil yang sangat berguna saat berkendara, khususnya ketika parkir. Kursi DFSK Glory 580 pun terasa istimewa dengan adanya side support, yang membantu menahan posisi tubuh saat menikung di tikungan tajam. Ditambah lagi dengan keberadaan sunroof, tentu akan membuat setiap orang yang mengendarai mobil ini merasakan sensasi mewah dan premium.

Eksterior
Tampilan DFSK Glory 580 menjadi salah satu faktor yang mengundang banyak perhatian pengunjung selama ajang IIMS 2018 di Jakarta. Bagian depan mobil dilengkapi grille chrome yang ditambah lagi dengan desain lampu utama yang mengadopsi desain tipis lampu halogen yang dilengkapi dengan Day Time Running Lights (DRL). Di bagian belakang mobil, kesan mewah muncul dari lapisan krom di bagian pembuka pintu belakang. Ini membuat pintu DFSK Glory 580 terasa mantap saat dibuka. Bukan hanya itu saja, roof spoiler-nya pun telah dilengkapi dengan high moon stop lamp plus antena dengan model shark fin yang tidak ketinggalan zaman.

DFSK Glory 580 tak gentar menjadi pesaing brand Jepang yang lebih dulu berkibar di Indonesia. Dengan fitur yang berlimpah, varian tertingginya saja hanya dibanderol di angka Rp 308 juta untuk Luxury 1.8 CVT. Sedangkan salah satu kompetitor seperti Honda CRV tipe tertinggi yakni Prestige Turbo dipatok Rp 508 juta.

KOMENTAR (0)