Kenapa Harus Punya Mobil Wuling?

Kenapa Harus Punya Mobil Wuling?

Strategi produsen otomotif pendatang baru Wuling patut diperhitungkan. Brand asal Cina tersebut memberikan layanan “Wuling Insurance”. Jadi, pemilik Wuling Confero dan Cortez dijamin oleh Wuling Motors Indonesia untuk bisa mendapatkan ketenangan memiliki mobil Wuling.

Kenapa Harus Punya Mobil Wuling?

Wuling Insurance yang memberikan perlindungan lengkap dari beragam risiko dan manfaat tambahan berupa layanan informasi 24 jam, mobil derek, penggantian suku cadang hingga 50.000 km, penggantian kendaraan baru yang sejenis sesuai syarat dan ketentuan, perlindungan terhadap kerugian barang pribadi akibat kecelakaan.

Kenapa Harus Punya Mobil Wuling?

Selain itu, ada “Wuling Emergency Road Assistance”, yaitu layanan darurat 24 jam gratis untuk membantu menyelesaikan kendala kendaraan Wuling seperti ban kempes, kehabisan bahan bakar, masalah baterai dan bantuan derek.

Ada juga garansi umum kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer mana yang lebih dulu tercapai. Garansi komponen utama dan transmisi mencapai 5 tahun atau 100.000 kilometer. Sementara untuk spare part 1 tahun atau 20.000 kilometer.

Kenapa Harus Punya Mobil Wuling?

Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 menjelaskan,”Wuling pun menggratiskan para konsumen dari biaya jasa perawatan mobil selama 2,5 tahun atau 50.000 kilometer”.

Harga mobil Wuling pun lebih murah dibanding brand Jepang. Bukan hanya mobilnya, biaya service dan spare part-nya pun diklaim paling murah. “Yang paling banyak dipakai di perawatan berkala adalah engine oil kita. Engine oil kita SGMW dengan harga Rp 270 ribu, terus terang harga blm PPN, dengan harga sekompetitif ini bagi pemilik Confero 1.5L selama 5 tahun atau 100 ribu km kan sudah terjadwal,” kata Taufik, 6 Agustus 2018.

Kenapa Harus Punya Mobil Wuling?

Jika dihitung rinci, dalam setahun total biaya perawatan berkala Confero hanya Rp 6,7 juta, Cortez 1.5 Rp 6 juta dan Cortez 1.8 Rp 6,9 juta.

Meski begitu, kualitas komponen suku cadang produk Wuling juga tak sembarangan. Beberapa komponen diantaranya tak hanya hasil produksi lokal atau Cina, misal merek AISIN dari Jepang, BOSCH dari Jerman, Continental dari Jerman, Mann+Hummel dari Jerman, Nexteer dan Goodyear dari Amerika Serikat dan Autoliv dari Swedia.

KOMENTAR (0)