Keseruan Gathnas Indonesia Peugeot 306 Community

Keseruan Gathnas Indonesia Peugeot 306 Community

Indonesia Peugeot 306 Community mengadakan kegiatan Gathering Nasional yang berlangsung di Warung Ji’Nung, Kota Solo, Jawa Tengah (2-3 Maret 2019) yang dihadiri oleh puluhan member komunitas dan pengguna antusias mobil Peugeot 306 yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Gathering Nasional Indonesia Peugeot 306 Community tersebut merupakan Gathering Nasional perdana yang diselenggarakan. Meski demikian, beragam kegiatan antar wilayah juga sering dilakukan sebelum-sebelumnya. Tujuan dari kegiatan ini lebih kepada saling mengenal antar member komunitas maupun memberikan kesempatan saling jumpa bagi para pengguna Peugeot 306 non-member komunitas lintas daerah, serta mempermudah jalur komunikasi kedepannya kepada sesama pengguna untuk saling bantu menginformasikan perawatan kendaraan hingga topik-topik lain seperti kuliner, tempat wisata, bisnis dan sebagainya.

Keseruan Gathnas Indonesia Peugeot 306 Community

Sekitar 60 peserta berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur menghadiri dan meramaikan Gathering Nasional tersebut secara gembira. Mereka saling bertukar pikiran dan tips bermanfaat untuk memperkuat rasa kecintaannya kepada Peugeot 306 yang dimiliki. Bahkan menariknya ada peserta yang telah memiliki Peugeot 306 sejak baru  dari dealer dan dipertahankan kondisi terbaiknya hingga saat ini, adapula yang sudah tidak memiliki Peugeot 306 namun tetap senang bergabung di komunitas karena suasana kekeluargaan yang menyenangkan. Tidak sedikit pula peserta hadir dengan membawa anggota keluarga dan menjadikan ajang ini seperti wisata.

Kegiatan utama pada Gathering Nasional ini yang didapatkan oleh para peserta antara lain yaitu Perkenalan aktivis pengurus Indonesia Peugeot 306 Community, Pemaparan tim Pertamax Turbo GRT Team yang dipunggawangi bengkel Engine Block Autoworks sebagai perwakilan tim balap yang menggunakan Peugeot di ajang balap ISOM (Indonesia Series of Motorsport) kelas ETCC (Euro Touring Car Championship), Edukasi penggunaan bahan bakar yang baik Pertamax RON92 untuk kendaraan harian, Forum diskusi dan tanya jawab antar pengguna Peugeot 306, hingga perebutan doorprize berhadiah ban Achilles dan pelumas mesin Millers Oil serta voucher BBM Pertamina.

Keseruan Gathnas Indonesia Peugeot 306 Community

Andrian JP sebagai Lurah Indonesia Peugeot 306 Community merasa bersyukur terhadap antusiasme seluruh peserta, “Diluar dugaan antusiasme terhadap Gathering Nasional ini sangat banyak dan positif, tentunya kami berterima kasih kepada seluruh teman-teman pengguna Peugeot 306 yang hadir dan meramaikan acara ini. Potensi kekompakan dan kekeluargaan yang kuat ini sangat baik untuk kita kembangkan ke arah eksistensi dan kegiatan bermanfaat lainnya, seperti touring, wisata, balap, forum diskusi, dan melanjutkan salah satu flagship event kita seperti Saturday French Automobile Meet-Up. Kedepannya kita ingin komunitas ini bisa menjadi solusi tercepat bagi para pengguna Peugeot 306 ketika membutuhkan bantuan.”

Keseruan Gathnas Indonesia Peugeot 306 Community

Sebagai perwakilan tuan rumah, Agus SK selaku RT Wilayah Tengah Indonesia Peugeot 306 Community menyambut kehadiran teman-teman, “Menjadi suatu kebanggaan bagi kami di Wilayah Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gathering Nasional perdana ini. Kita lihat wajah teman-teman sangat senang  terhadap perjalanannya ke Kota Solo dan banyak cerita  seru sepanjang perjalanan. Asal muasal terpilihnya Kota Solo menjadi lokasi pertemuan dimulai dari obrolan saat touring kuliner teman-teman Wilayah Barat bulan lalu, dimana mereka merasa kota Solo sangat cocok dijadikan pusat pertemuan karena lokasinya strategis berada di tengah-tengah pulau Jawa. Selain itu pilihan kuliner dan wisatanya sangat banyak. Semoga setelah Gathering Nasional ini kita semua di Indonesia Peugeot 306 Community semakin kompak dan selalu komunikasi jika mampir keluar kota”.

Keseruan Gathnas Indonesia Peugeot 306 Community

Selain bersemangat menghadiri Gathering Nasional, para peserta juga menikmati perjalanan touring dari berbagai daerah. Seperti yang dilakukan rombongan dari Jabodetabek yang menikmati Touring Toll Trans Jawa. Rangkaian touring berurut rapih dan tetap sopan di lalu lintas. Indonesia Peugeot 306 Community tetap konsisten memegang prinsip No SirBo (No Sirine, No Strobo) ketika melakukan perjalanan touring. Hal tersebut merupakkan upaya mengajak dan menerapkan budaya safety driving bagi seluruh member sehingga diharapkan menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan yang lain.

KOMENTAR (0)