KIA Siapkan 14 Mobil Listrik Hingga 2027

KIA Siapkan 14 Mobil Listrik Hingga 2027

KIA mengumumkan rencana mereka untuk menghadirkan sebanyak 14 mobil listrik hingga tahun 2027 mendatang. Jenama asal Korea Selatan tersebut bahkan mengungkapkan bakal melakukan investasi besar demi mewujudkan target tersebut.

Berdasarkan rencana bisnis yang telah disusun, Kia akan meluncurkan paling tidak dua mobil listrik per tahun sehingga di tahun 2027 total ada 14 mobil listrik yang sudah diluncurkan.

KIA Siapkan 14 Mobil Listrik Hingga 2027

Di antara model-model baru tersebut, Kia mengkonfirmasi dua model truk pikap listrik serta satu model listrik entry level yang segmennya masih dirahasiakan.

Sebanyak 14 model tersebut sudah termasuk dengan EV6 dan EV9 yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kemudian ada sejumlah sedan listrik, hatchback, dan SUV yang juga masih rahasia.

KIA Siapkan 14 Mobil Listrik Hingga 2027

Kia tengah mempersiapkan kehadiran SUV listrik bongsor yakni Kia EV9 yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2023 nanti.

Mobil ini akan menjadi model yang sangat penting bagi Kia, khususnya dalam menyambut era kendaraan teknologi terbaru.

Nantinya, EV9 juga sudah mengusung teknologi mengemudi otonom baru yang disebut “AutoMode” termasuk fitur Highway Driving Pilot yaitu fitur yang memungkinkan mengemudi tanpa campur tangan pengemudi di jalan raya.

KIA Siapkan 14 Mobil Listrik Hingga 2027

EV9 juga menjadi model pertama Kia yang menerima pembaharuan over-the-air (OTA) dan layanan feature-on-demand (FoD) yang memungkinkan pelanggan untuk membeli fungsi perangkat lunak.

Fitur-fitur canggih tersebut akan terus diperluas ke seluruh jajaran Kia pada tahun 2025, sedangkan teknologi otonom akan tersedia untuk semua model di pada tahun 2026.

KOMENTAR (0)