Kia Sportage di China, Kenapa Beda?

 

Kia Sportage di China, Kenapa Beda?

Tak hanya manufaktur Jepang dan Eropa yang melihat pasar di China begitu besar dalam hal industri otomotif. Memanfaatkan Guangzhou International Automobile Exhibition 2018, (16/11), Kia memperkenalkan Kia KX5.

Bila dicermati, KX5 memang masih punya tarikan garis serupa dengan Sport Utility Vehicle (SUV) popular Kia, yakni Kia Sportage. Untuk KX5 ini grille lebih lebar dan tarikan kap mesin rata dengan bentuk lampu, menghilangkan identitas Tiger Nose.

Kia Sportage di China, Kenapa Beda?

Di Guangzhou, Kia tak sekadar mengumbar KX5 atau Kia Sportage sebagai SUV yang punya ruang lega dan nyaman untuk dikendarai. Tapi disematkan fitur pendukung keselamatan berkendara.

Sebut saja fitur tersebut adalah Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist dan Driver Attention Warning System.

 

 

Sementara di China pasar yang tumbuh adalah segmen kendaraan listrik, Kia justru masih suguhkan mesin konvensional. Ada dua pilihan yakni mesin bensin 2.0L dan turbo 1.6L.

Teknologi lain yang tak ditemui di negara lain di mana di pasarkannya Sportage adalah adanya sistem infotainment memanfaatkan jaringan khusus di China yakni platform QQ Music.

Melalui platform infotaiment tersebut, pengendara cukup lakukan perintah suara untuk memilih track lagu terbaru. Atau cukup perintah suara ‘saya mengantuk’, mobil akan pilihkan lagu beat cepat dan menurunkan sedikit jendela agar ada oksigen segar yang masuk ke kabin. [Kusnadi]

KOMENTAR (0)