Komunitas Piaggio Zip Eksis di Jakarta

Komunitas Piaggio Zip Eksis di Jakarta

Bagi penggemar skuter sejati di Indonesia pasti tahu dengan Piaggio Zip. Skuter ini sempat happening saat awal kemunculannya. Namun sekarang tampak jarang sekali melintas di jalan raya.

Beberapa orang yang masih setia menggunakannya berkumpul membentuk komunitasnya dengan nama Babizip. Namanya ini sesuai dengan lokasi kopdar mereka di Jalan Baret Biru 3, Cijantung, Jakarta Timur.

Komunitas Piaggio Zip Eksis di Jakarta

“Secara bentuk, kami sebenarnya belum layak dibilang sebagai komunitas atau klub yang rapi dan tertib secara adminsitratif. Kami tidak memiliki AD/ART ataupun rules yang baku. Kami lebih bersifat komunal, yaitu semuanya dilakukan secara kolektif atau bersama-sama untuk hasilnya bisa dinikmati secara bersama juga,” jelas Ega, perwakilan dari Babizip.

Meskipun begitu, mereka tetap mempunyai visi dan misi yang jelas. Babizip ingin membentuk wadah untuk saling bertukar informasi, saling mengedukasi, dan membantu para pemilik Piaggio Zip yang ada di Indonesia pada umumnya. “Sehingga anggapan bahwa Zip adalah kendaraan yang rewel bisa sedikit demi sedikit berubah paradigmanya. Minimal bagi para pemilik Piaggio Zip,” ujar Ega.

Untuk anggotanya sendiri, Babizip tidak pernah memperdulikan seberapa banyak anggota mereka. “Beberapa kali kopdar pernah berkumpul sampai sekitar 20 motor lebih. Tapi intinya bukan itu golnya buat kami. Kami lebih concern di seberapa efektif visi dan misi kami berhasil diserap teman-teman pemilik Piaggio Zip,” terang Ega.

Komunitas Piaggio Zip Eksis di Jakarta

Buat yang mau gabung, langsung aja main ke lokasi kopdar mereka. “Bisa di mana saja dan kapanpun, kami sangat fleksibel memaknai istilah kopdar, dan kami juga bisa bersama-sama komunitas lain melakukan kopdar gabungan. Kami tidak masalah, hanya saja kami memiliki sebuah hari sakral yang biasa kami sebut dengan Jumat Merindu. Bahkan, kami memakai itu sebagai hashtag di akun social media di setiap postingan kami,” jelasnya.

“Jumat Merindu seperti namanya, biasanya kami lakukan setiap Jumat sore selepas bekerja, karena hampir seluruh teman-teman Babizip adalah kelas pekerja. Lokasi Jumat Merindu yaitu di Jl. Baret Biru 3 Cijantung, dan waktunya dari selepas jam kantor atau sore hingga tengah malam biasanya, atau bisa sampai pagi tergantung mood teman-teman saja,” sambungnya.

Komunitas Piaggio Zip Eksis di Jakarta

Buat yang ingin ngobrol-ngobrol dengan teman-teman dari Babizip seputar Piaggio Zip atau lainnya, bisa langsung kontak di nomor representatif mereka di 021-908199064. Bisa  juga langsung kirim Direct Message di social media Instagram di @Babizip.id..

 

KOMENTAR (0)