Konsistensi Aspira dan Enea Bastianini Berbuah Manis

Konsistensi Aspira dan Enea Bastianini Berbuah Manis

Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP yang juga disponsori oleh Aspira memenangkan MotoGP Aragon yang diadakan pada Minggu, 18 September 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol. Pembalap asal Italia yang mengendarai motor Ducati ini mendapatkan 25 poin di MotoGP Aragon dan telah mengumpulkan total 163 poin yang menempatkannya di posisi keempat klasemen.

Balapan Minggu kemarin di Aragon menyuguhkan tontonan yang sangat menarik bagi para pencinta MotoGP. Drama ketegangan sudah dimulai dari lap awal, dengan adanya senggolan antara Fabio Quartararo dengan Marc Marquez yang berakibat Fabio Quartararo tidak dapat melanjutkan balapan.

Konsistensi Aspira dan Enea Bastianini Berbuah Manis

Tidak lama berselang, Marc Marquez kembali terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami yang juga berujung pada jatuhnya pembalap asal Jepang itu. Pada akhirnya Marc Marquez juga tidak dapat menyelesaikan balapan.

Perebutan juara dunia masih sangat terbuka, dengan perolehan klasemen 211 poin untuk Fabio Quartararo, 201 poin untuk Francesco “Pecco” Bagnaia, dan 194 poin untuk Aleix Espargaro. Bagnaia terus berusaha memperkecil selisih poin dengan Fabio.

Konsistensi Aspira dan Enea Bastianini Berbuah Manis

Hanya saja, di MotoGP Aragon kemarin hal tersebut tidak mudah. Enea Bastianini memberikan perlawanan yang sengit dan berhasil mengambil alih pimpinan pada putaran akhir balapan kemarin. Hal ini menutup sudah kemenangan beruntun Bagnaia yang belakangan terjadi.

MotoGP Aragon merupakan kemenangan keempat Enea musim ini, sekaligus menjadi pembuktian dan balas dendam Enea setelah pada MotoGP Misano sebelumnya Ia harus mendapatkan hasil yang kurang maksimal.

Enea Bastianini mengatakan, balapan yang sangat menyenangkan dan tidak mudah, seperti di Misano kemarin Pecco sedikitpun tidak melakukan kesalahan. Aku melakukan manuver yang sama dan jarak sudah dekat dan aku berhasil melewatinya.

Konsistensi Aspira dan Enea Bastianini Berbuah Manis

“Aku harus menjaga momentum di sisa balapan ini. Aku belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP, tapi aku akan berusaha memberikan yang terbaik dan tentunya podium,” ujar Enea Bastianini.

Sedangkan Yusak Kristian Direktur PT Astra Otoparts Tbk mengungkapkan bahwa hasil positif ini tentunya sebuah raihan yang baik bagi kita semua. Dengan Enea yang terus membuktikan kehandalannya, tentunya menjadi semangat bagi tim, kami sebagai sponsor, dan tentunya penikmat MotoGP di Indonesia dan seluruh dunia.

“Sekali lagi Gresini Racing berhasil membuktikan usahanya menjadi yang terbaik, yang tentu menjadi keyakinan bagi Aspira untuk terus mendukung tim ini,” ujar Yusak.

KOMENTAR (0)