Lamborghini Bikin Kapal Pesiar Super Kencang, Ini Wujudnya!

Lamborghini Bikin Kapal Pesiar Super Kencang, Ini Wujudnya!

Lamborghini terkenal sebagai penghasil mobil-mobil premium super kencang. Tapi kali ini merek mobil ikonik tersebut menjalin kerja sama dengan The Italian Sea Group menghasilkan kapal pesiar. Kapal pesiar pertama Lamborghini tersebut akan tersedia pada awal 2021.

Kapal yacht mewah yang dinamai Tecnomar for Lamborgini 63 ini hadir dengan desain eksklusif khas Lamborgini. Dirancang dengan masukan Lamborghini’s Centro Stile, Tecnomar for Lamborghini 63 mengambil inspirasi dari supercar hybrid Sian FKP 37.

Lamborghini Bikin Kapal Pesiar Super Kencang, Ini Wujudnya!

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (4/7), nama Tecnomar for Lamborghini 63 merupakan referensi dari yayasan Lamborghini 1963. Kapal pesiar ini memiliki panjang 63 kaki (19,2 meter) dan memiliki banyak kesamaan dengan supercar merek Italia tersebut.

Desain eksteriornya dicirikan siluet super sporty, dengan lambung dan struktur atas dibuat dengan cangkang berperforma tinggi yang dikembangkan insinyur angkatan laut.

Ada petunjuk tentang Miura dan Countach di detail lambung, sedangkan bagian atas terinspirasi roadsters Lamborghini. Lampu adalah penghormatan untuk mobil konsep Lamborghini Terzo Millennio dan Sian FKP 37 – dengan lampu depan khas berbentuk Y.

Lamborghini Bikin Kapal Pesiar Super Kencang, Ini Wujudnya!

Masuk ke dalam interior, bagian kokpit juga sangat mewah menyerupai kokpit mobil Lamborghini. Panel kontrol dan sistem navigasinya terintegrasi dengan mudah. Rincian serat karbon diterapkan, dengan Carbon Skin Lamborghini digunakan di kursi sport dan helm, yang ditata sebagai roda kemudi supercar Lamborghini.

Tombol start/stop (ada dua, satu untuk setiap mesin) persis sama dengan yang digunakan untuk menghidupkan mesin di mobil Lamborghini.

Pelanggan pun bisa mendapatkan kapal pesiar ini sesuai dengan selera personalnya. Layanan ini sama seperti yang diberikan kepada konsumen mobil Lamborghini. Pelanggan dapat memilih warna eksterior, sementara interior hadir dalam dua versi masing-masing tersedia dengan kombinasi banyak bahan pilihan.

Lamborghini Bikin Kapal Pesiar Super Kencang, Ini Wujudnya!

Untuk sumber tenaga, dua mesin diesel MAN V12 24-liter menghasilkan 2.000 PS (1.972 HP) masing-masing dengan total 4.000 PS (total 3.945 HP). Ini memungkinkan kapal pesiar motor tersebut mencapai kecepatan maksimal 60 knot (69 mph atau 111 km/jam). Ini menjadikannya sebagai kapal tercepat, berkat bobot rendah yang hanya 24 ton (48.000 pon).

 

KOMENTAR (0)