Lamborghini Urus Bawa Penjualan Meroket 96%

Lamborghini Urus Bawa Penjualan Meroket 96%

Senyum mengembang terlihat sudah di wajah Automobili Lamborghini S.p.A, sebab semester awal tahun 2019, terjadi kenaikan penjualan Lamborghini yang ekstrim di seluruh dunia berkat Lamborghini Urus.

Selama enam bulan pertama tahun 2019, manufaktur supercar yang bermarkas di ant’Agata Bolognese, membukukan angka penjualan dunia hingga 4.553 unit.

Lamborghini Urus Bawa Penjualan Meroket 96%

Itu artinya penjualannya meroket hingga 96% berbanding tahun lalu dengan sama-sama periode fiskal Januari – Juni.

“Lamborghini terus berada dalam kondisi bagus secara konsisten. Mencatatkan penjualan tertinggi sepanjang masa, untuk setengah tahun dan lima kali berturut-turut, menegaskan kesinambungan strategi merek, produk, dan komersial kami,” ujar Stefano Domenicali, Chairman and Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini S.p.A.

“Super SUV Urus kami yang sangat terkenal di tahun pertama produksi penuhnya membawa pertumbuhan lebih lanjut dalam dimensi baru, dan mobil sport super kami juga memberikan hasil yang sangat baik. Ini dimungkinkan berkat tim, yang saya ingin mengucapkan terima kasih atas semangat, dedikasi dan kompetensi yang mereka investasikan dalam pekerjaan sehari-hari mereka,” jelasnya.

Sesuai yang direncanakan, bahwa kontribusi substansial penjualan berasal dari Super SUV Lamborghini Urus, di mana sebanyak 2.693 unit terpesan sepanjang enam bulan pertama tahun 2019.

Lamborghini Urus Bawa Penjualan Meroket 96%

Model super sport memang masih berkontribusi, lebih dari 40% dari yang dikirimkan Lamborghini. Sementara itu Huracan menyumbang penjualan 1.211 unit. Aventador SVJ sebagai paling ikonik terpesan hingga 649 unit.

Pasar besar paling potensial adalah datang dari Amerika serikat, diikuti Tiongkog dan Inggris kemudian Jepang dan Jerman. Pertumbuhan pesat adalah Amerika Serikat mencapai 128% menjadi 1.543 unit.

Lamborghini Urus Bawa Penjualan Meroket 96%

Asia Pasifik juga mengalamai penjualan hingga dua kali lipat, 1.184 unit dan EMEA (Eropa Timur, Timur Tengah dan Afrika), peningkatan 67% menjadi 1.826 unit yang dikirim kepada konsumen.

Hasil luar biasa yang diraih semester awal tahun 2019 diharapkan semakin menumbuhkan angka penjualan tahun 2019.

KOMENTAR (0)