Lampu LED Autovision Nmax Gen 2, Atasi Lampu Nmax Kurang Terang

Lampu LED Autovision Nmax Gen 2, Atasi Lampu Nmax Kurang Terang

Ragam produk aftermarket ternyata masih menjadi tren yang baik untuk otomotif roda dua. Penjualan Yamaha Nmax yang laris manis bak kacang goreng juga menjadi lahan bisnis yang menjanjika untuk produsennya. Salah satunya CV Sampurna Part Niaga (SPN) pemilik brand Autovision.

Khusus untuk Nmax, sebenarnya Autovision sudah merilisnya sejak 2016 lalu. Sedangkan kali ini Autovision meluncurkan lampu LED Nmax Gen 2. “Seperti kita ketahui bahwa sektor penerangan merupakan salah satu kebutuhan bagi rider saat melakukan perjalanan malam hari, terutama bagi pecinta touring,” kata Lily Hernawan, Direktur CV SPN saat peluncuran di Service Center Autovision di Green Lake City, Jakarta Barat, kemarin (23/3).

Lampu LED Autovision Nmax Gen 2, Atasi Lampu Nmax Kurang Terang

Soal lampu standar Nmax yang dirasakan kurang terang oleh sebagian penggunanya ini dimafaatkan benar oleh Autovision. Usai lampu khusus Nmax generasi pertama pada 2016, untuk generasi kedua ini Autovision telah melakukan improvement untuk memberikan kualitas terbaik kepada konsumen.

LED Nmax Gen 2 ini mengusung LED Light Booster Technology, teknologi LED yang dikembangkan oleh Autovision. Lampu ini diklaim lebih terang, lebih fokus serta durability lebih baik. Selain itu, unsur panas dari cahaya yang dihasilkan oleh lampu LED ini juga tidak mengganggu reflektor lampu. Hal tersebut lantaran suhu panas dialirkan ke bagian belakang lampu dan prosesi penuruhan suhu panas dilakukan secara perlahan PCB berbahan alumunium.

Lampu LED Autovision Nmax Gen 2, Atasi Lampu Nmax Kurang Terang

Yang menarik lagi, soal harga juga justru lebih murah dibanding generasi pertama. Jika LED Nmax Gen 1 dijual di kisaran Rp 450 ribu, LED Nmax Gen 2 ini dijual dengan harga Rp 275 ribu (diluar ongkos pemasangan). Strategi harga yang lebih murah ini dilakukan agar lebih terjangkau oleh konsumen dan diharapkan lebih “booming” dari versi pertama dan pangsa pasarnya lebih luas.

Ada dua varian yang dimiliki LED Nmax Gen 2, pertama adalah varian warna putih dengan 5.500 Kelvin. Kedua, tipe combo yang memiliki kombinasi low beam putih 5.500 Kelvin dan high beam (lampu jauh) warna kuning 3.000 Kelvin.

Lampu LED Autovision Nmax Gen 2, Atasi Lampu Nmax Kurang Terang

Lily juga menambahkan mengapa LED Nmax Gen 2 bisa lebih terang. Itu karena setiap lampunya berkapasitas 7 watt. Dengan lampu dekat 14 watt dan jika lampu jauh dinyalakan bersamaan menjadi 21 watt. “Bandingkan saja dengan punya lampu standar Nmax yang 6 watt, jelas produk kami lebih terang 4 kali lipat,” tegasnya.

KOMENTAR (1)

  1. Sagan
    13 April 2019

    Led bawaan nmax 6 watt per titik..autovision menawarkan produk yg 4x lbh terang dengan 7 watt per titik..cukup masuk akal…