Lotus Exige Type 49 dan Exige 79, Ada yang Berani Tawar?

Lotus Exige

Sebagai perayaan 70 tahun Lotus, divisi Lotus Exclusive menghadirkan dua karya indah yang tentunya untuk diburu para kolektor yakni Lotus Exige Type 49 dan Exige 79. Dapat ditemui langsung di Goodwood Festival of Speed 2018, 12-15 Juli.

Hadirnya kedua mobil tersebut merupakan inspirasi dari mobil yang bertarung di ajang balap serta antusiasme Colin Chapman pada tahun 1948 untuk membuat mobil balap pertamanya di garasi kecil kawasan London.

Lotus Exige

“Lotus adalah bran ikon Inggris dan berkontribusi di dunia balap dan pengembangan psports car yang kita ketahui saat ini, tak diragukan. Bisa memperkenalkan Exige sebagai bentuk perayaan kali ini di Goodwood Festival of Speed sangat bersejarah, terutama mobil yang menginspirasi ikut terpajang dan beraksi pula,” ujar Group Lotus Chief Executive Officer, Mr. Feng Qingfeng.

Lotus Exige

Exige Type 49 sebagai penanda 50 tahun semenjak Graham Hill memenangkan dua gelar sekaligus sebagai Juara Dunia Pembalap dan juga mengantarkan Lotus menjadi Juara Konstruktor menggunakan Lotus Type 49.

Lotus Exige

Sementara Lotus Exige 79 sebagai penghormatan 40 tahun Mario Andretti memenangkan Juara Dunia dan juga mengantarkan Lotus sebagai jawara kontruktor menggunakan Lotus Type 79.

Lotus Exige

Lotus Exige

KOMENTAR (0)