Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1

Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1

Honda bersama tim Oracle Red Bull Racing kembali mengantarkan Max Verstappen menjadi juara dunia Formula 1 tahun 2022 ini. Pembalap asal Belanda tersebut berhasil memastikan gelar juara dunia keduanya setelah memenangi seri balap F1 Grand Prix Jepang (Formula 1 Honda Japanese Grand Prix 2022) di Sirkuit Suzuka, Jepang pada hari Minggu, 9 Oktober 2022.

Kemenangan di Grand Prix Jepang terasa begitu spesial dimana Honda untuk pertama kali tampil di depan publik Jepang setelah terakhir kali tahun 2019. Selain itu juga, Honda berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri setelah terakhir kali meraih kemenangan pada tahun 1991 silam.

Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1

Pada tahun 2022 ini, Honda bersama tim Oracle Red Bull Racing sudah berhasil mengumpulkan empat belas kemenangan mulai dari seri balap Grand Prix Saudi Arabia, Grand Prix Miami, Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Spanyol, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand prix Canada, Grand Prix Perancis, Grand Prix Hungaria, Grand Prix Belgia, Grand Prix Belanda, Grand Prix Italia, Grand Prix Singapore dan Grand Prix Jepang.

Beberapa hari sebelum F1 Grand Prix Jepang 2022, Honda Motor Co., Ltd. telah mengumumkan untuk memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group untuk kegiatan motorsports nya di ajang balap mobil Formula 1. Honda menambahkan logo Honda pada bodi mobil tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri sekaligus juga menegaskan bahwa Honda masih meneruskan kerjasama bidang teknis sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.

Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1

Koji Watanabe selaku Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation mengatakan, saya hendak mengucapkan selamat kepada Max atas keberhasilannya meraih gelar juara dunia F1 keduanya terlebih saya bisa menyaksikannya secara langsung di Suzuka.

“Saya juga yakin, fans kami di Jepang dan juga di seluruh dunia sangat gembira dengan hasil pencapaian ini. Mewakili Honda, saya juga hendak mengucapkan Terima Kasih kepada semua personil yang sudah bekerja keras untuk menyediakan power unit yang mumpuni untuk tim Red Bull Racing sehingga dapat meraih kesuksesan pada musim ini,” kata Koji.

Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Formula 1

Max Verstappen mengawali karir balap Formula 1 nya bersama tim Scuderia Toro Rosso (kini bernama Scuderia AlphaTauri) pada tahun 2015. Ia kemudian dipromosikan ke tim Red Bull Racing mulai seri balap Grand Prix Spanyol 2016 dimana ia langsung meraih kemenangan perdananya di F1. Max kemudian berhasil meraih gelar juara dunia F1 pertamanya bersama tim Red Bull Racing dan Honda pada akhir musim 2021 lalu di Abu Dhabi.

KOMENTAR (0)