Mazda Simprug Resmi Beroperasi, Tampil ala Dealer Mazda Jepang

Mazda Simprug Resmi Beroperasi, Tampil ala Dealer Mazda Jepang

Satu hari sebelum GIIAS 2019 berlangsung, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meresmikan dealer Mazda Simprug yang berlokasi di bilangan Simprug, Jakarta Selatan (17/7). Ini menjadi dealer keempat Mazda yang berada di bawah manajemen PT Eurokars Surya Utama.

Mazda Simprug ini juga merupakan relokasi dari dealer Mazda Jakarta Selatan yang merupakan dealer pertama milik Eurokars Surya Utama sejak tahun 2007.  Proses pembangunan dealer ini memakan waktu selama satu tahun dan kini dealer baru Mazda Simprug ini memiliki tampilan yang mengadopsi corporate identity dealer Mazda terkini yang sama seperti dealer lain di Jepang.

Mazda Simprug Resmi Beroperasi, Tampil ala Dealer Mazda Jepang

Kucuran dana untuk membangun dealer flagship Mazda ini juga tak sembarangan. Roy Arman Arfandy, selaku Presiden Direktur EMI mengungkapkan nilai investasinya mencapai hingga lebih dari Rp 50 miliar.

Target yang diberikan untuk dealer ini juga cukup tinggi. “Ini kan flagship showroom, targetnya kami usahakan di atas 100 unit dalam satu bulan,” kata Roy.

Dealer Mazda Simprug memiliki luas bangunan sebesar 7.070 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 2.645 meter persegi. Bangunan dealer ini terdiri dari lima tingkat dengan satu basement. Ruang pamer utama berada di lantai dasar yang dapat memajang 12 unit Mazda terbaru untuk dapat dilihat oleh calon konsumen yang datang. Di lantai ini juga terdapat lantai mezzanine yang berfungsi sebagai ruang tunggu pelanggan yang nyaman dan dibangun dengan disain modern minimalis, sehingga menambah kesan Premium layaknya di Showroom-Showroom atau Bengkel kendaraan Premium.

Mazda Simprug Resmi Beroperasi, Tampil ala Dealer Mazda Jepang

Di lantai dua terdapat ruang kerja dari PT Eurokars Surya Utama serta beberapa ruangan pertemuan. Sedangkan ruang bengkel (workshop) berada di lantai tiga dengan 9 service bay yang telah dilengkapi dgn peralatan canggih sesuai standar Mazda Corporation Jepang. Di lantai empat terdapat ruangan National Training Center, sebagai pusat pelatihan bagi seluruh mekanik dan tenaga penjual Mazda, yang langsung dioperasikan oleh PT Eurokars Motor Indonesia.

Stock yard kendaraan dan bagian PDI (Pre Delivery Inspection) untuk pengiriman kendaraan baru terdapat di lantai lima. Sementara di Basement akan menjadi ruang pamer bagi “Mazda Certified Pre-Owned” atau ruang pamer mobil bekas Mazda, yang dapat menampung hingga tiga kendaran untuk dipajang.

 

KOMENTAR (0)