Mejeng di GIICOMVEC, eCanter Belum Dijual di Indonesia

Mejeng di GIICOMVEC, eCanter Belum Dijual di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) hadir dalam event dua tahunan Gaikindo Indonesia International Commercial Vihicle (GIIVOMVEC) 2020 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) dari tanggal 5-8 Maret 2020.

Mejeng di GIICOMVEC, eCanter Belum Dijual di Indonesia Selain meluncurkan Fighter FN161FL HD (6×2), kehadiran PT KTB di GIICOMVEC 2020 kali ini juga selaligus memperkenalkan eCanter, ssebuah truk yang sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, mengurangi efek nehatif terhadap lingkungan secara signifikan.

Mejeng di GIICOMVEC, eCanter Belum Dijual di Indonesia Duljatmono, Marketing Director Sales & Marketing Division KTB mengungkapkan, bahwa untuk saat ini eCanter hanya sekadar sosialisasi kepada konsumen terhadap teknologi full electric dari Mitsubishi Fuso.

Mejeng di GIICOMVEC, eCanter Belum Dijual di Indonesia Meskipun animo masyarakat cukup positif, yang jelas tidak dijual dalam waktu dekat. Kalau secara produk sudah siap, tapi secara yang lain mungkin berkaitan regulasi pemerintah dan infrastruktur pendukung masih perlu waktu lebih lanjut,” ungkapnya saat ditemui di Jakarta Convention Center, Kamis (5/3).

Mejeng di GIICOMVEC, eCanter Belum Dijual di Indonesia eCanter ini di gerakkan dengan enam modul baterai bertegangan tinggi diyakini mampu dikendarai sejauh 100km dalam kondisi baterai penuh dan muatan 75%.

Mejeng di GIICOMVEC, eCanter Belum Dijual di Indonesia Bahkan PT KTB mengklaim bahwa untuk pengisian daya truk elektrik ini sangat fleksibel, karena hanya membutuhkan waktu kurang dari 9 jam jika menggunaka pengisian model AC (Alternating Current). Bahkan jika menggunakan model DC (Direct Current) untuk mengisi daya truk ini hanya membutuhkan waktu 1,5 jam.

Mejeng di GIICOMVEC, eCanter Belum Dijual di Indonesia Sayangnya, truk bertenaga listrik ini belum dipasarkan di Indonesia meski di beberapa negara seperti di Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa Negara Eropa sudah dipasarkan.

KOMENTAR (0)