Menilik Keunggulan dan Fitur Terbaru BMW Seri 7

Menilik Keunggulan dan Fitur Terbaru BMW Seri 7

BMW Indonesia baru saja meluncurkan sedan mewah terbarunya di Indonesia. Mobil tersebut adalah dua BMW 740Li Opulence dan 730Li M Sport yang hadir mewakili kelas sedan gambot long wheel base dari keluarga seri 7 BMW.

BMW seri 7 merupakan keluarga mobil sedan BMW dengan bodi bongsor. Kelasnya pun berada di atas sedan BMW lainnya yakni seri 3 dan seri 5. Untuk BMW seri 7 terbaru, baik 740Li Opulence dan 730Li M Sport, keduanya membawa ubahan desain yang diklaim lebih sporty sekaligus mewah dari model tahun sebelumnya. Desain eksterior, keduanya tampil sporty dan elegan.

Menilik Keunggulan dan Fitur Terbaru BMW Seri 7

Desain eksterior Opulence menggunakan Pure Excellence yang juga telah memodifikasi apron belakang mengadopsi bahasa desain trim air intake di depan kendaraan. Knalpot terintegrasi dan dikelilingi desain chrome yang lebih besar, sedangkan lampu belakang tiga dimensi The New 7 berukuran sekitar 35 mm lebih ramping semakin tonjolkan desain inovatif dan presisi.

Sumber cahaya LED diposisikan di belakang permukaan merah dan hitam yang disusun untuk tekankan kontur L shape. Fitur baru lainnya termasuk light strip yang didefinisikan dengan tajam dan sangat ramping (berukuran hanya 6 mm) yang terletak di bawah chrome bar, yang memanjang melintasi lebar tailgate dan menghubungkan kedua lampu belakang.

Menilik Keunggulan dan Fitur Terbaru BMW Seri 7

Sementara pada The New BMW 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour. Package ini disebut membuat keseluruhan tampilan The New 7 dengan desain depan baru yang maskulin dan mengarahkan fokus pada kedinamisan berkendara.

Air inlets yang besar semakin ditekankan brackets yang berbentuk huruf C, mengarahkan pandangan pada apron depan yang lebar dan kuat. Rocker panels yang menonjol garisbawahi penampilan sporty sisi dengan chrome high-gloss.

Menilik Keunggulan dan Fitur Terbaru BMW Seri 7

Interior
Pada bagian interior, suasana mewah, nyaman dan inovatif dari mobil ini langsung terasa. Kabin The New 7 hadir lebih luas dengan pemilihan material premium, dan proses pengerjaan yang terasa detail terlihat pada mobil ini.

Suasana mewah The New 7 ditingkatkan dengan sentuhan eksklusif dalam Design Pure Excellence. Hadir dengan headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi di bagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather, dan desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang.

Interior Design Pure Excellence untuk The New 7 juga mencakup floor mats pada kompartemen belakang. The New BMW 740Li Opulence juga hadir dengan jok baru ‘Nappa’ leather eksklusif dengan jahitan warna Cognac atau Mocha yang dipadukan dengan sentuhan warna Hitam.

Desain interior BMW M Sport Package sangat ideal untuk pengalaman berkendara yang sporty. Paket interior ini meliputi BMW Individual headliner dalam Anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M yang menyala dan strip trim interior Fineline Black fine wood dengan efek high-gloss metal.

Fitur menonjol dari desain baru leather steering wheel yang menjadi standar adalah pengaturan modifikasi dari tombol multifungsi serta BMW M Sport steering wheel baru yang hadir pada varian The New BMW 730Li M Sport. Tray pengisian nirkabel untuk ponsel kini berada tepat di depan cupholders di semua varian, untuk memudahkan pengemudi. Tampilan kaca berkelas dan efek smoked-glass, Ambient highlight di pilar-B menyatu dengan lebih harmonis dengan suasana interior The New 7.

Sementara untuk The New BMW 740Li Opulence hadir dengan kursi belakang Executive Lounge yang dirancang untuk memaksimalkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang. Di samping four-zone automatic climate control, bangku dapat disetel secara elektrik, dan fungsi pijat di bagian belakang, paket interior ini juga mencakup ventilasi aktif untuk semua bangku, dan Rear-seat entertainment Experience termasuk BMW Touch Command.

Menilik Keunggulan dan Fitur Terbaru BMW Seri 7

Mesin
Pada sektor mesin dan interior mesin, mobil ini disuntik teknologi powertrain terbaru untuk pengalaman berkendara mewah. The New 7 tersedia dengan mesin bensin enam dan empat silinder. Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan dengan gearshift paddles hadir sebagai standar pada semua varian model juga.

Semua mesin pada The New 7 memiliki konsep inovasi yang sama dengan konstruksi aluminium, termodinamika yang dioptimalkan, dan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru. Teknologi mesin terbaru juga hadir dengan turbocharger twin-scroll, High Precision Injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft control.

Mesin bensin mesin 6-silinder 3.0-Iiter hadir untuk The New BMW 740Li Opulence.
Mesin ini diklaim dapat menghasilkan 14 hp lebih bertenaga daripada model sebelumnya, dengan total 340 hp pada putaran mesin 5.500 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1.500 rpm, memungkinkan The New BMW 740Li Opulence capai 0-100 km / jam dalam waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Sementara pada The New BMW 730Li M Sport, unit bensin 4-silinder 2.0 liter dipercaya menangani urusan performa mobil ini. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan peningkatan tenaga 7 hp dengan total 265 hp pada 5.500 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm dari 1.500 rpm, memungkinkan The New BMW 730Li M Sport untuk capai 0-100 km/jam dalam 6,3 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Menilik Keunggulan dan Fitur Terbaru BMW Seri 7

Teknologi
Semua varian The New 7 memiliki ragam fitur standar seperti, adaptive suspension termasuk peredam yang dikontrol secara elektronik dan suspensi udara 2-axle dengan automatic self-Ievelling. Selain itu, tombol Driving Experience Control dapat digunakan untuk mengaktifkan berbagai pengaturan untuk hadirkan pengalaman berkendara sporty namun tetap nyaman.

Suplai udara pada air-suspension dikendalikan dengan modul terpisah untuk setiap roda, sehingga bobot kendaraan tetap seimbang. Ditambah lagi, tinggi kendaraan dapat diatur secara manual. Misalnya, dapat dinaikkan hingga 20 mm dengan satu sentuhan tombol pada permukaan jalan yang bergelombang atau curam.

Sementara untuk teknologi canggih lainnya, sistem driver assistance canggih juga hadir pada mobil ini dan dikatakan selangkah Iagi menuju pengalaman kendaraan otonom. The New 7 hadir dengan Parking Assistant 2.0 yang dapat memilih dan bermanuver secara otomatis ke slot parkir yang tersedia. Selain itu juga dilengkapi dengan Reversing Assistant.

Saat keluar dari ruang parkir atau bermanuver di area sempit, fungsi ini tawarkan bantuan yang belum tertandingi oIeh brand lain. Sistem ini dapat memundurkan kendaraan hingga 50 meter dengan mengarahkannya di sepanjang garis yang sama persis yang dilalui saat bergerak maju.

KOMENTAR (0)