Menjadi Salah Satu Model Terlaris, ini Keunggulan Pajero Sport

Menjadi Salah Satu Model Terlaris, ini Keunggulan Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport adalah SUV berbasis pick-up truck (PPV, pick-up platform vehicle) yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen SUV konvensional bermesin bensin atau diesel. Kendaraan ini sangat tepat dijadikan alternatif bagi konsumen yang mencari mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dengan harga lebih kompetitif selain dari Mitsubishi Pajero.

Menurut sejarah, generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport meluncur di Thailand pada  2015 sebagai model tahun 2016 dan kemudian dipasarkan secara global. Dan pada Januari 2016, generasi ketiga Mitsubishi Pajero Sport masuk pasar otomotif Indonesia dengan pilihan mesin baru 4N15  maupun mesin lama 4D56.

Menjadi Salah Satu Model Terlaris, ini Keunggulan Pajero Sport

Memasuki tahun 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis Mitsubishi Pajero Sport varian Dakar Ultimate 4×2, Dakar 4×2 dan Dakar 4×4 yang dirakit di pabrik  Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat. Kemudian menyusul varian Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 AT, GLX 4×4 MT dan Rockford Fosgate pada tahun 2018.

Memasuki tahiun 2021 lalu, MMKSI pun menghadirkan New Pajero Sport yang kembali mampu menarik minat masyarakat pencinta otomotif Indonesia. Apalagi New Pajero Sport telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi unggulan yang membuatnya sangat diminati.

Menjadi Salah Satu Model Terlaris, ini Keunggulan Pajero Sport

Bahkan, selain Xpander dan Colt L300, Mitsubishi Pajero Sport masih jadi salah satu model paling laris di keluarga Mitsubishi dengan catatan penjualan mencapai 2.066 unit. Hal tersebut membuat mobil andalan MMKSI tersebut berhasil menguasai market share SUV 2.500 cc.

Selain memiliki fitur dan teknologi yang membuatnya sangat diminati, Mitsubishi Pajero Sport ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya. Diantaranya adalah ground clearance ideal setinggi 218 milimeter. Dengan ketinggian tersebut, Mitsubishi Pajero Sport diyakini akan mudah melahap medan on-road maupun off-road. Belum lagi empat sensor depan dan belakang yang bertugas menjalankan fitur-fitur keamanan.

Menjadi Salah Satu Model Terlaris, ini Keunggulan Pajero Sport

Untuk menunjang performanya, Mitsubishi Pajero Sport ini juga dibekali dengan mesin terbaik. Dimana untuk varian GLX 4×4 dan Exced 4×2 saja memiliki mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter common rail turbo berkode 4D56. Dikombinasikan dengan transmisi manual dan otomatis lima percepatan, Mitsubishi Pajero Sport ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 PS dan torsi hingga 324Nm.

Beda lagi dengan  Dakar dan Dakar Ultimate yang merupakan varian teratas dari jenis mobil ini. Meskipun memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yaitu 2,4 liter VGT-Intercooler berkode 4N15, dua varian tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 181PS dan torsi 426Nm. Performa tersebut didukung dengan transmisi otomatis delapan percepatan dengan konfigurasi sport sequential.

Menjadi Salah Satu Model Terlaris, ini Keunggulan Pajero Sport

Untuk keamanan, Pajero Sport telah dilengkapi fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca. Kemudian ada Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS) yang berguna untuk mengantisipasi pengemudi yang panik saat melakukan rem mendadak. Mitsubishi Pajero Sport juga dilengkapi dengan Electronic Brake Distribution sehingga pengereman mobil dapat lebih aman dan nyaman karena distribusi pengereman diatur secara elektronis.

Tidak berhenti sampai disitu, karena Mitsubishi Pajero Sport juga dilengkapi dengan tujuh kantong udara serta fitur lain yang menjadi standar, mulai Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Menjadi Salah Satu Model Terlaris, ini Keunggulan Pajero Sport

Memiliki lima pilihan warna pada masing-masing tipe, yakni graphite gray, deep bronze, quartz white pearl, sterling silver, dan jet black mica, seri Pajero Sport terbaru dijual dengan harga berbeda, yaitu Dakar Ultimate 4×4 AT (Rp 734 juta), Dakar Ultimate 4×2 AT (Rp 625 juta), Dakar 4×2 AT (Rp 576 juta), Exceed 4×2 AT (Rp 518 juta), Exceed 4×2 MT (Rp 503 juta), dan GLX 4×4 MT (Rp 568 juta).

KOMENTAR (0)