Mercedes-Benz Vision EQXX Konsep Mejeng di CES 2023

Mercedes-Benz Vision EQXX Konsep Mejeng di CES 2023

Pameran CES 2023 semarak dengan kehadiran mobil-mobil listrik, salah satunya adalah Mercedes-Benz EQXX. Walaupun masih berupa mobil konsep, namun tampilan desainnya mencuri perhatian. Dianggap sebagai mobil listrik konsep dengan desain menggoda.

Pada ajang tahunan terbesar tersebut, Mercedes-Benz Vision EQXX masuk sebagai salah satu objek kendaraan EV paling menarik. Masuk di antara produk kendaraan listrik lainnya seperti motor listrik Verge TS, mobil panel surya Squad dan BMW i Vision Dee.

Mercedes-Benz Vision EQXX Konsep Mejeng di CES 2023

Mercedes-Benz berada di Las Vegas, Amerika Serikat, untuk CES 2023 menampilkan “Tech to Desire” dengan beberapa perkembangan yang akan memperkaya kehidupan pelanggannya. Pengunjung melihat langsung kendaraan listrik masa depan tersebut, rata-rata kagum akan desain ekteriornya yang dianggap futuristik.

Mercedes-Benz Vision EQXX Konsep Mejeng di CES 2023

Pihak pabrikan asal Jerman itu juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan jaringan pengisian daya global bermerek Mercedes-Benz. Peluncuran dimulai tahun ini di Amerika Utara dalam kemitraan dengan MN8 Energy dan ChargePoint. Mercedes-Benz juga mengungkap sejumlah inovasi dan kolaborasi lain yang mengembalikan waktu, membuat hidup lebih mudah, dan membangkitkan kegembiraan bagi pelanggan di dalam dan luar mobil.

Dalam sambutannya selama pembicaraan teknologi Mercedes-Benz di CES 2023, Chief Technology Officer Markus Schäfer mengungkapkan rencana jaringan pengisian daya tinggi bermerek Mercedes-Benz mulai tahun ini di Amerika Utara. Peluncuran di Eropa, Tiongkok, dan pasar utama lainnya akan menyusul.

Mercedes-Benz Vision EQXX Konsep Mejeng di CES 2023

Dengan output sekitar 150 kW, drivetrain elektrik super efisien (mencakup semuanya mulai dari baterai hingga unit penggerak elektrik hingga roda) di Vision EQXX memberikan tenaga dan kapasitas baterai yang cukup untuk perjalanan lebih jauh.

Vision EQXX menggunakan perangkat hasil inovasi dari motorsport seperti dari Formula E dan Formula 1. Sehingga hal ini memiliki relevansi langsung untuk pengembangan mobil jalan raya.

KOMENTAR (0)