Mesin 1000cc Turbo Daihatsu Rocky Cocok untuk Jalanan Indonesia

Mesin 1000cc Turbo Daihatsu Rocky Cocok untuk Jalanan Indonesia

Daihatsu Rocky akhirnya meluncur di Jepang, 5 November lalu. Mobil yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 ini diyakini memberikan warna baru untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dengan mesin 1000cc turbo.

Dilansir dari laman resmi Daihatsu, Rocky dipasarkan dengan empat varian pilihan, yaitu L, X, G dan Premium. Pilihan sistem penggeraknya juga tersedia dengan penggerak 2WD dan 4WD. Di Jepang, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga 1,705 juta Yen atau setara Rp219 jutaan untuk varian terendahnya. Sedangkan varian paling tinggi, yaitu premium dibanderol 2.422.200 yen atau Rp311,4 juta.

Mesin 1000cc Turbo Daihatsu Rocky Cocok untuk Jalanan Indonesia

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Apakah Daihatsu Indonesia berminat memasarkannya di Tanah Air? “Sampai saat ini kami belum ada rencana untuk mendatangkannya ke Indonesia,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra saat press conference Daihatsu Astec Open 2019 seri Final di Jakarta, Kamis (7/11).

Meski belum ada rencana untuk menjualnya di Indonesia, Daihatsu ternyata sudah melakukan pengujian untuk mesin 1000cc turbo di Indonesia. Perlu diketahui, Daihatsu Rocky menggunakan mesin 3-silinder inline berkapasitas 996 cc turbocharger. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dengan torsi maksimum 140 Nm.

Dari hasil pengujian Amelia menyebutkan mesin 1000cc tubro cocok dengan jalan di Indonesia. Soal model kendaraan apa yang akan menggunakan engine ini, Daihatsu masih merisetnya.

“Bukan hanya mesin yang sama dengan Rocky saja. Semua mobil akan kami jual di Indonesia tentu telah menjalani riset internal. Mesin turbo 1.000 cc milik Rocky walau kecil tapi lebih bertenaga. Mesin ini cocok dengan karakter kendaraan anak muda atau keluarga muda,” jelasnya.

KOMENTAR (0)