Modifikasi Honda akan Berderet di Pantai Losari

Modifikasi Honda akan Berderet di Pantai Losari

Gelaran Honda Modif Contest (HMC) 2018 kini memasuki seri ke-7 di kota Makassar, Sulawesi Selatan (28/7). Acara ini menjadi ajang adu kreativitas modifikator daerah di seluruh Indonesia untuk memperlihatkan karya terbaiknya.

HMC 2018 digelar di 6 kota sebelumnya, yaitu Pekanbaru, Riau (15/4) dengan total peserta sebanyak 214 modifikator, dilanjutkan di Bandar Lampung, Lampung (22/4) dengan 114 peserta, Malang, Jawa Timur (28/4) dengan 130 peserta, Denpasar, Bali (20/5) dengan 196 peserta, Manado, Sulawesi Utara (2/6) dengan 112 peserta, dan Jakarta pada 15 Juli lalu dengan jumlah peserta 126 modifikator. Kini, HMC  2018 siap menghadirkan modifikator berbakat asal kota Daeng di Anjungan pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Modifikasi Honda akan Berderet di Pantai Losari

HMC 2018 dibuka dalam 9 kelas perlombaan, yakni untuk sepeda motor dengan kelas produksi di atas tahun 2006 dengan kategori Matic & Cub Stock / Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker / Decals, Racing Style, Community Touring. Selain itu, dibuka juga kelas sepeda motor produksi di bawah tahun 2006 untuk kategori All Stock & Advance dan kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Para pemenang terbaik dari masing-masing kelas akan bersaing di gelaran final HMC 2018 yang dilaksanakan bersamaan dengan gelaran Honda Bikers Day pada akhir November. Final HMC 2018 memperebutkan tiga gelar modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Pemenang tingkat nasional akan berkesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang akan didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman.

Modifikasi Honda akan Berderet di Pantai Losari

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan HMC merupakan ajang tahunan yang menjadi salah satu wadah para modifikator berbakat berbagai daerah dalam menampilkan karyanya terbaiknya.

“Kami berupaya terus mendukung karya anak bangsa bersama jajaran sepeda motor Honda yang mudah dimodifikasi sesuai kreativitas dan mimpi para modifikator. Kami berharap kegiatan ini juga menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk semangat berkarya menuangkan ide-ide terbaiknya di segala bidang,” ujar Indraputra.

Gelaran HMC 2018 dimeriahkan dengan kampanye safety riding AHM yakni #Cari_aman melalui berbagi akvitas perlombaan,seperti Helmet Painting Contest, Cari Aman Graffity Contest serta Cari Aman Photobooth Contest dan dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik lainya di antaranya riding test, beragam games interaktif yang melibatkan komunitas Honda. Modifikasi All New Honda CB150 Verza pun turut hadir mengiringi seluruh rangkaian gelaran HMC 2018, sebagai inspirasinaked sport dari sepeda motor sport Honda.

Modifikasi Honda akan Berderet di Pantai Losari

Seusai menyambangi Makassar, Sulawesi Selatan, gelaran HMC akan hadir di 7 kota lainnya yakni Mataram, NTB (12/8), Cirebon, Jawa Barat (26/8), Samarinda, Kalimatan Timur (8/9), Banjarmasin, Kalimatan Selatan (15/9), Bandung, Jawa Barat (22/9), Surabaya, Jawa Timur (13/10) dan Solo, Jawa Tengah (27/10).

 

KOMENTAR (0)