10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood

10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood

Sebuah film mungkin dapat memudar dari ingatan, namun mobil yang menjadi ikon dalam film itu mungkin akan tetap teringat selamanya. Sebagai contoh, film The Italian Job yang dibintangi Mark Wahlberg dan Charlize Theron di tahun 2003. Mobil-mobil Mini Cooper yang menjadi ikon utama dalam remake film Inggris produksi 1969 tersebut tentunya tak akan terlupakan. Walau versi remake-nya sendiri sukses menembus box office dengan total pendapatan lebih dari USD 176 juta, namun yang paling diingat sebagian besar penonton adalah parade mobil Mini Cooper yang digunakan aktor utama dalam film tersebut.

Contoh lain adalah serial The Dukes of Hazzard (CBS, 1979-1985) yang diangkat ke layar lebar tahun 2005. Walaupun menuai kritik pedas dari sebagian kritikus film, The Dukes of Hazzard tetap memanjakan nostalgia penonton akan ‘General Lee’, sebuah Dodge Charger warna merah bernomor bodi ’01’ yang menjadi tunggangan dua bersaudara Luke dan Bo Duke, tokoh utama film ini (selain celana jeans super pendek Daisy Duke, tentunya).

Nah, selain Mini Cooper dan Dodge Charger seperti tersebut diatas, daftar berikut ini akan menampilkan 10 mobil klasik lain yang tampil ikonik dalam beberapa film Hollywood, dan mungkin bisa membangkitkan nostalgia bagi Anda yang pernah menontonnya….yuk disimak!


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood Bullitt (1968), Ford Mustang GT 390 ’68
Yang mungkin paling diingat sebagian besar penonton film aksi yang dibintangi Steve McQueen ini adalah adegan kejar-kejaran mobil di tengah desingan peluru, antara Frank Bullitt yang mengendarai Ford Mustang GT 390 dengan pembunuh bayaran yang menunggangi Dodge Charger 500 hitam.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood Back to the Future (1985), DeLorean DMC-12 ’81
Film komedi blockbuster 1985 Back to the Future menampilkan Michael J. Fox sebagai Marty McFly, yang bepergian 30 tahun ke masa lalu dan bertemu versi remaja orang tuanya. Ia menggunakan DeLorean DMC-12 keluaran 1981, yang dimodifikasi untuk perjalanan waktu.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood Christine (1983), Plymouth Fury ’58
Film horor besutan John Carpenter yang diangkat dari novel Stephen King berjudul sama ini, berkisah tentang sebuah Plymouth Fury ’58 warna merah yang kerasukan roh jahat dan melakukan berbagai pembunuhan sadis.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood The Love Bug (1969), Volkswagen Beetle Model 117 Type 1 ’63
Film produksi Walt Disney tahun 1969 ini menceritakan tentang seorang pembalap demolition derby yang menggunakan Volkswagen Model 117 Type 1 ‘Beetle’ keluaran 1963 dalam balapannya. Film ini sangat populer dan melahirkan empat sekuel, termasuk Herbie: Fully Loaded pada tahun 2005, yang dibintangi Lindsay Lohan.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood Smokey and the Bandit (1977), Pontiac Trans Am ’77
Film aksi-komedi produksi 1977 ini bercerita tentang petualangan kocak sebuah ekspedisi pengiriman bir secara ilegal antar negara bagian di AS. Truk pengangkut birnya sendiri dikawal oleh sebuah Pontiac Trans Am yang ditunggangi Bo ‘Bandit’ Darville, diperankan oleh Burt Reynolds. Bo bertugas untuk mengalihkan perhatian pihak berwenang dari truk ekspedisi, dan selalu lolos berkat kelihaiannya mengemudikan Trans Am-nya.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood Ghostbusters (1984), Cadillac Meteor Miller ’59
Ghostbusters adalah film komedi supranatural produksi 1984 yang disutradarai oleh Ivan Reitman dan ditulis oleh Dan Aykroyd dan Harold Ramis. Aktor Bill Murray, Aykroyd, dan Ramis berperan sebagai tiga parapsikolog eksentrik di New York, yang mencoba memulai usaha yang lain daripada yang lain: menangkap hantu. Saat klien menelpon, Ghostbusters akan datang dengan ‘Ectomobile’, sebuah Cadillac Meteor Miller ’59 milik mereka yang tak kalah eksentriknya.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood The Green Hornet (2011), Chrysler Imperial Crown ’65
Film yang diangkat dari serial TV produksi ABS tahun 1966 ini mengisahkan tentang seorang pembasmi kejahatan Green Hornet (seth rogen), bersama mitranya ahli beladiri Kato (Jay Chou) serta ‘Black Beauty’, sebuah Chrysler Imperial Crown ’65 yang bersenjata lengkap.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood Thelma & Louise (1991), Ford Thunderbird Convertible ’66
Chick flick tahun ’90-an dengan nuansa cerita yang jauh berbeda dari kebanyakan chick flick masa sekarang, Thelma & Louise mengisahkan petualangan dua wanita (diperankan Geena Davis dan Susan Sarandon) yang tak sengaja terlibat dalam masalah besar. Keduanya bepergian dengan Ford Thunderbird ’66 yang selalu setia menemani mereka.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood Starsky & Hutch (2004), Ford Gran Torino ’75
Film aksi-komedi yang dibintangi Ben Stiller sebagai David Starsky dan Owen Wilson sebagai Ken “Hutch” Hutchinson ini merupakan film adaptasi dari serial televisi berjudul sama yang sempat ngetop di pertengahan tahun 1970-an. Starsky memiliki mobil kesayangan, Ford Gran Torino keluaran 1975, yang sempat diberi julukan ‘Striped Tomato’ oleh Hutch dalam salah satu serial TV-nya, lantaran warnanya yang merah bergaris putih.


10 Mobil Klasik dalam Film Hollywood Goldfinger (1964) dan beberapa film Bond setelahnya, Aston Martin DB5 ’63
Goldfinger merupakan film ke-3 dari franchise petualangan agen rahasia MI6 Inggris, James Bond. Diperankan Sean Connery, James Bond tampil lebih berkarakter dengan Aston Martin DB5 keluaran 1963 ini, yang juga muncul dalam film-film Bond berikutnya seperti Thunderball (1965), Golden Eye (1995), Tomorrow Never Dies (1997) hingga Casino Royale (2006).

Nah, Anda tahu mobil-mobil klasik yang tampil ikonik di film lain? Silakan share di kolom ‘Comment’ dibawah ini! **MS

TAGS

KOMENTAR (0)