All New Ford Focus Diakui Euro NCAP, Bantu Pengendara

All New Ford Focus Diakui Euro NCAP, Bantu Pengendara

Euro NCAP yang berwenang secara independen memberikan penilaian terhadap pengujian tabrakan kendaraan mengatakan bahwa All New Ford Focus benar-benar dilengkapi teknologi terdepan dalam membantu berkendara.

Adapun All New Focus sebelumnya sudah mendapat lima bintang sebagai penilaian terbaik untuk perlindungan keselamatan terhadap pengendara, penumpang hingga pengguna jalan lain.

 

All New Ford Focus Diakui Euro NCAP, Bantu Pengendara

Diakui Euro NCAP sebagai kendaraan yang lengkap dengan fitur pembantu pengendara berkat adanya Adaptive Cruise Control dengan Stop & Go, Speed Sign Recognition dan Lane Centring.

Perangkat tercanggih yang disematkan oleh All New Focus adalah tiga radar, dua kamera dan sensor ultrasonic sebanyak 12 buah. Teknologi Ford Co-Pilot360 meningkatkan proteksi, pengendaraan dan kemudahan parkir.

 

All New Ford Focus Diakui Euro NCAP, Bantu Pengendara

Perangkat pendukung pengendara tersebut memungkinkan mengurangi tingkat kelelahan saat berkendara jauh. Tetap membuat kendaraan trus berada di jalurnya dan mengatur tingkat laju kecepatan sesuai kepatuhan di jalan raya dengan membaca tanda kecepatan melalui on-board navigation.

“Tantangan untama dalam pengembangan sistem ini adalah membuat pengendara terus terinformasi berbagai hal situasi dan memungkinkan pengendara sepenuhnya memegang kendali. All New Focus berfitur ‘co-pilot’ yang mendukung Anda, tapi tak pernah membuat Anda teralihkan perhatian saat berkendara,” jelas Thomas Lukaszewicz, Ford Automated Driving Manager.

All New Ford Focus Diakui Euro NCAP, Bantu Pengendara

“Ford Focus telah menyajikan paket seimbang dalam hal teknologi membantu berkendara, kemampuan embuat perjalanan lebih aman, serta menjamin pengendara membutuhkan kewaspadaan dan siap mengambil alih bila dalam situasi tertentu,” yakin Michiel van Ratingen, Euro NCAP Secretary General.

Fitur pendukung lain yang juga tersemat pada All New Ford Focus adalah Evasive Steering Assit, Pre-Collision Assist dengan Pedestrian and Cyclist Detection. Selain itu ada Adaptive Front Lighting System dengan Predictive Curve Light dan Sign-based Light.

KOMENTAR (0)